Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi Lolos ke 16 Besar Wimbledon Setelah Lama Terkatung-katung di Babak Kedua

8 Juli 2024   04:42 Diperbarui: 9 Juli 2024   00:49 493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aldila Sutjiadi sukses menyamai prestasinya setahun lalu, lolos ke babak 16 besar Wimbledon.

Aldila Sutjiadi mendapat kesempatan kedua untuk menjadi  petenis Indonesia kelima yang mencapai perempat final ganda putri Wimbledon, menyamai prestasi Lita Liem Sugiarto, Lanny Kaligis, Yayuk Basuki, dan Angelique Widjaja

BACA JUGA

Kilas Jejak Prestasi Petenis Indonesia di Wimbledon

Setahun lalu Aldila menembus babak 16 besar ganda putri Wimbledon bersama Miyu Kato. 

Pada tahun ini Aldila mengulanginya bareng Asia Muhammad, setelah lama terkatung-katung menyelesaikan pertandingan babak kedua melawan Diane Shnaider/Elena Vesnina.

Awalnya Aldila/Asia dijadwalkan tanding babak kedua pada Sabtu siang (6/7) di court 5. Namun pertandingan baru dilaksanakan sore karena hujan deras turun di siang hari.

Saat pertandingan sudah memasuki game 7 di set pertama dengan posisi Asia/Aldila unggul 5-2, hujan kembali turun sehingga pertandingan dihentikan.

Pertandingan dilanjutkan lagi saat sudah memasuki malam. Asia dan Aldila sukses merebut game 8 sehingga menang 6-2 di set pertama.

Asia/Adila lalu unggul 2-0 di awal set kedua. Tetapi setelahnya Asia Muhammad malah sering melakukan unforced error, sempat sekali double fault, sehingga Shnaider/Vesnina berbalik unggul 3-2.

Game keenam berhasil direbut Asia/Aldila untuk menyamakan skor jadi 3-3. Namun setelahnya Shnaider/Vesnina tampil impresif memenangkan tiga game berturut-turut, sehingga menang 6-3 di set kedua. (lanjut buka halaman 2)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun