Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jannik Sinner dan Lima Juara Grand Slam Lainnya Melaju ke Babak Ketiga Wimbledon

4 Juli 2024   06:58 Diperbarui: 4 Juli 2024   19:53 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jannik Sinner/foto: Wimbledon.com

Jannik Sinner jadi pemain terakhir yang memenangkan pertandingan babak kedua pada hari ketiga Wimbledon 2024, tanggal 3 Juli.

Petenis putra ranking 1 dunia asal Italia tersebut berhasil memenangkan pertarungan sengit selama 3 jam 42 menit di centre court melawan rekan senegaranya, Matteo Berrettini.

Sinner yang enam bulan lalu menjuarai Grand Slam Australian Open, memenangkan tie break di set pertama, kedua, dan keempat.

Berettini dan Sinner/foto: Wimbledon.com
Berettini dan Sinner/foto: Wimbledon.com
Berrettini yang pernah menjadi finalis Wimbledon di tahun 2021, meraih keunggulan pada set ketiga dengan skor 6-2.

Berrettini membuat lebih banyak winners (65) dan aces (28) ketimbang Sinner (32 winners, 10 aces). 

Namun, unforced errors yang dilakukan Berettini (48) hampir dua kali lebih banyak dibandingkan Sinner (25). Jannik Sinner di babak ketiga bertemu petenis asal Serbia, Miomir Kecmanovi.

Kecmanovi pada babak kedua memenangkan duel maraton lima set selama 2 jam 51 menit di court 17 melawan pemain unggulan 27 asal Belanda, Tallon Griekspoor.

Carlos Alcaraz/foto: Wimbledon.com
Carlos Alcaraz/foto: Wimbledon.com
Juara bertahan Carlos Alcaraz yang bertanding di court 1, melaju mudah ke babak ketiga.

Alcaraz yang ditempatkan sebagai unggulan 3, menang straight set 7-6 (7-5), 6-2, 6-2, melawan Aleksandar Vukic. Unggulan 29, Frances Tiafoe, lawan yang akan dihadapi oleh Alcaraz di babak ketiga.

Unggulan kelima Daniil Medvedev juga berhasil melangkah ke babak ketiga Wimbledon 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun