Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rumania Vs Belanda: Serangan Menawan, Pertahanan Rentan

2 Juli 2024   16:55 Diperbarui: 3 Juli 2024   00:57 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cody Gakpo dan Memphis Depay andalan lini depan tim Oranje/foto: UEFA com

Allianz Arena markas Bayern Munchen hari ini menggelar pertandingan babak 16 besar Euro 2024, Rumania vs Belanda.

Hasil fase grup timnas Rumania yang dilatih Edward Iordanescu, mirip dengan Belanda yang kini dilatih Ronald Koeman. Kedua tim membuat hasil sekali menang, seri, dan kalah.

Rumania dan Belanda sama-sama getol membobol gawang lawan, juga rajin kebobolan. Rumania membuat total 4 gol dan kebobolan 3 kali. 

Sedangkan Belanda mencetak total 4 gol dan dibobol lawan sebanyak 4 kali. Ini menandakan serangan timnas Rumania dan Belanda cukup menawan, tapi lini pertahanan sangat rentan dijebol lawan.

Oranje Belanda di atas kertas akan mudah menaklukkan Rumania di Allianz Arena. Dalam 14 pertemuan antara kedua tim, Belanda menang 10 kali dan hanya kalah sekali.

Timnas Belanda selalu menang, membuat total 13 gol, dalam empat duel terakhir melawan Rumania. 

Satu-satunya kemenangan Rumania atas Belanda dibuat pada kualifikasi Piala Eropa di bulan Oktober 2007.

Cody Gakpo dan Memphis Depay andalan lini depan tim Oranje/foto: UEFA com
Cody Gakpo dan Memphis Depay andalan lini depan tim Oranje/foto: UEFA com
Lini depan Belanda sudah sangat siap untuk membuat gol di Allianz Arena lewat aksi Cody Gakpo dan Memphis Depay. 

Yang jadi fokus utama buat tim Oranje saat ini adalah membenahi lini pertahanan yang dalam pertandingan sebelumnya tiga kali dijebol oleh Austria.

Denzel Dumfries yang dicadangkan Ronald Koeman dalam laga melawan Austria, akan dipasang kembali sejak menit pertama mengisi posisi bek sayap kanan.

Poros utama serangan Rumania mengandalkan kolaborasi apik kuartet Razvan Marin, Nicolae Stanciu, Dennis Man, dan Denis Dragus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun