Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kesialan Beruntun Andersen Memberikan Jalan Kemenangan Buat Die Mannschaft Jerman

30 Juni 2024   06:41 Diperbarui: 30 Juni 2024   06:42 44
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertandingan Jerman versus Denmark di Signal Iduna Park berlangsung sengit/foto: UEFA.com

Die Mannschaft Jerman sukses melangkah ke perempat final Euro 2024 usai menang 2-0 atas Denmark di Stadion Signal Iduna Park. 

Kemenangan Jerman diraih tidak dengan mudah. Denmark memberikan perlawanan sengit. Die Mannschaft diuntungkan oleh kesialan beruntun yang menimpa bek Denmark, Joachim Andersen. 

Julian Nagelsmann membuat tiga perubahan pemain di formasi awal.  Sedangkan Kasper Hjulmand mengganti dua pemain starter Denmark.

Nagelsmann memasang Leroy Sane, David Raum, dan Nico Schlotterbeck, sejak menit pertama. Menggantikan posisi Florian Wirtz, Maximilian Mittelstadt, dan Jonathan Tah yang menjadi starter di pertandingan sebelumnya. Jonathan Tah terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Andreas Skov Olsen dan Thomas Delaney tampil dalam formasi awal Denmark mengganti posisi pemain starter di laga sebelumnya, Jonas Wind dan Morten Hjulmand.

Serangan sporadis dilancarkan Jerman pada awal babak pertama. Nico Schlotterbeck sempat membobol gawang Denmark pada menit keempat. 


Namun gol dianulir oleh wasit menilai Ilkay Gndoan terlebih dulu melakukan pelanggaran kepada kiper Kasper Schmeichel.

Kasper Schmeichel membuat banyak penyelamatan gemilang/foto: UEFA.com
Kasper Schmeichel membuat banyak penyelamatan gemilang/foto: UEFA.com
Denmark terhindar dari kebobolan banyak gol di babak pertama, karena aksi gemilang Kasper Schmeichel memblok tiga peluang Jerman yang dibuat Andrich, Musiala, dan Havertz.

Wasit Michael Oliver sempat menghentikan pertandingan pada menit 35 karena petir besar menggelar di atas stadion Signal Iduna Park. Pertandingan dilanjutkan 25 menit kemudian.

Schlotterbeck membuat blunder di pengujung babak pertama. Kesalahan Schlotterbeck membuat bola dikuasai oleh striker lawan, Rasmus Hjlund. 

Jerman beruntung, bola yang disepak Hjlund masih menyamping di sisi gawang. Gak lama kemudian, Manuel Neuer mementahkan peluang yang didapat Denmark lewat Hojlund.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun