Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kecerdikan Pemain Jerman Memainkan Umpan Terobosan Mematikan, Menghancurkan Pasukan Tartan

15 Juni 2024   05:53 Diperbarui: 15 Juni 2024   11:00 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jamal Musiala terpilihnya sebagai man of the match/foto: UEFA.com

Fllkrug sukses dua kali membobol gawang Skotlandia. Satu gol dianulir karena kaki Fllkrug dalam posisi Fllkrug sebelum menerima umpan bola.

Nagelsmann menjelang pengujung babak kedua memasukkan dua pemain kawakan, Thomas Mueller dan Emre Can, untuk menggantikan Musiala dan Kroos yang sudah kelelahan.

Jamal Musiala terpilihnya sebagai man of the match/foto: UEFA.com
Jamal Musiala terpilihnya sebagai man of the match/foto: UEFA.com
Sekali lagi pergantian pemain yang dilakukan Nagelsmann berujung bagus. Emre Can berhasil mencetak gol kelima buat Jerman usai menyambut umpan Mueller yang peluangnya berawal dari akselerasi Leroy Sane.

Sayangnya pesta kemenangan Jerman ternodai dengan gol bunuh diri Antonio Rudiger yabg berawal dari tendangan bebas Skotlandia. 

Bola sempat mengenai kepala dua pemain Skotlandia lalu memantul mengenai Rudiger, sehingga bola berbelok arah mengecoh kiper Manuel Neuer.

Jerman menang 5-1 di pertandingan pembuka Euro 2024 tanpa memberikan kesempatan kepada Skotlandia untuk melakukan shot on target.

Pemain Jerman yang dalam laga ini melepaskan 10 tembakan tepat sasaran dari 20 kesempatan, telah menebar ancaman sejak awal bahwa siap untuk merebut gelar juara Piala Eropa 2024.

Susunan Pemain Jerman:

Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Antonio Rudiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstdt; Robert Andrich (Pascal Gross 46'), Toni Kroos (Emre Can 80'); Jamal Musiala (Thomas Mueller 76'), Ilkay Guendogan, Florian Wirtz (Leroy Sane 63'); Kai Havertz (Niclas Fllkrug 63')

Susunan Pemain Skotlandia:

Angus Gunn; Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney (Scott McKenna 77'); Anthony Ralston, Scott McTominay, Callum McGregor (Billy Gilmour 67'), Andrew Robertson; Ryan Christie (Lawrence Shankland 82'), John McGinn (Kenneth McLean 67'), Che Adams (Grant Hanley 46')

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun