Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia vs Filipina, Pertaruhan Reputasi dan Nasib Shin Tae-yong

11 Juni 2024   15:17 Diperbarui: 11 Juni 2024   16:58 192
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shin Tae-yong/foto: the-afc.com

Suporter Indonesia sudah pernah trauma dengan nasib buruk timnas U-23 yang ditangani STY gagal ke Olimpiade Paris.

Padahal tim Indonesia ketika itu punya tiga kesempatan lolos ke Olimpiade dalam pertandingan melawan Uzbekistan, Irak, dan Guinea.

Beberapa anggota skuad Indonesia dan tim lawan menjadi pelampiasan kemarahan fans bola Indonesia yang berpikir tidak dewasa. Rasisme kepada pemain Guinea sempat mencuat dan membuat malu masyarakat Indonesia.

Bukan tidak mungkin Shin Tae-yong akan dipecat dari jabatannya oleh petinggi PSSI apabila Indonesia gagal masuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Karena itu, kita harapkan skuad Indonesia dapat memberikan hasil positif dalam laga melawan Filipina.

Indonesia wajib menang melawan Filipina/foto: the-afc.com
Indonesia wajib menang melawan Filipina/foto: the-afc.com

Terlebih, tim Garuda mendapat tambahan kekuatan di lini belakang dengan kehadiran Jay Idzes yang baru saja membawa klubnya Venezia promosi ke Liga Italia Serie A. 

Tambahan kekuatan lini belakang Indonesia juga dari kehadiran Calvin Verdonk, pemain naturalisasi anyar yang membela klub NEC Nijmegen di Liga Belanda.

Prakiraan Formasi Awal Timnas Indonesia vs Filipina (11/6/2024)

Adi Satryo; Rizky Ridho, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe A On, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Ragnar Oratmangun 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun