Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Djokovic Dikerjain Main hingga Subuh, 16 Besar French Open 2024 Dikuasai Gen Z Putri

2 Juni 2024   11:06 Diperbarui: 2 Juni 2024   11:15 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novak Djokovic susah payah menang di babak ketiga French Open 2024/foto: RolandGarros.com

Pertandingan kelas dunia yang memukau antara Novak Djokovic kontra Lorenzo Musetti di lapangan stadion Philippe Chartrier, tuntas ketika waktu di Paris menjelang subuh. 

Petenis sekaliber Djokovic, pemegang 24 titel juara Grand Slam, 'dikerjain' bertanding tengah malam di Roland Garros, karena dua pertandingan tunggal putra sebelumnya di Philippe Chartrier berlangsung lama hingga 8 jam lebih.

Lorenzo Musetti, petenis muda berbakat Italia berusia 22 tahun yang kini ranking 30 dunia, memberikan perlawanan hebat kepada Djokovic juara French Open 2016, 2021, 2023.

Djokovic memenangkan set pertama, 7-5, setelah melakukan breaks point pada game 4 dan 12, dan juga membuat 13 winner.

Set kedua dimenangkan Musetti, 7-6, setelah pada tie break unggul 8-6. 

Lorenzo Musetti memberikan perlawanan hebat kepada Djokovic/foto: RolandGarros.com
Lorenzo Musetti memberikan perlawanan hebat kepada Djokovic/foto: RolandGarros.com
Penampilan Lorenzo Musetti semakin cemerlang di set ketiga. Berhasil dua kali mematahkan serve Djokovic, sehingga unggul 6-2. 

Terjadi satu momen luar biasa ketika Musetti berhasil meraih poin lewat return back hand setelah Djokovic dua kali melakukan pukulan voli di depan net.

Mentalitas juara dipertunjukkan Novak Djokovic pada situasi kritis. Djokovic yang bersemangat main disaksikan langsung oleh istrinya Jelena, tampil luar biasa di set keempat dengan melakukan 9 winner, dan menang 6-3. 

Novak Djokovic usai memenangi duel melawan Musetti/foto: RolandGarros.com
Novak Djokovic usai memenangi duel melawan Musetti/foto: RolandGarros.com
Novak Djokovic tak terbendung lagi pada set kelima. Menang dengan skor bagel 6-0. Pertandingan selesai dalam durasi 4 jam 29 menit, ketika Paris sudah memasuki Minggu subuh jam 3 pagi lewat 8 menit. Menjadi laga penutup babak ketiga nomor tunggal French Open 2024.

Nole Djokovic yang kini berusia 37 tahun, untuk ke-18 kalinya menembus babak keempat French Open dari 20 kali berpatisipasi di turnamen ini. 

video highlight Djokovic vs. Musetti (French Open 2024)/ sumber: Roland Garros 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun