Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Djokovic Dikerjain Main hingga Subuh, 16 Besar French Open 2024 Dikuasai Gen Z Putri

2 Juni 2024   11:06 Diperbarui: 2 Juni 2024   11:15 542
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novak Djokovic susah payah menang di babak ketiga French Open 2024/foto: RolandGarros.com

Petenis asal Argentina, Francisco Cerundolo yang akan menantang Djokovic di babak keempat.

Petenis kawakan berusia matang mendominasi babak 16 besar. Hanya Holger Rune, Matteo Arnaldi, Felix Auger-Aliassime, Carlos Alcaraz, dan Jannik Sinner, pemain tunggal putra berusia di bawah 25 tahun yang masuk babak keempat French Open 2024. 

Matteo Arnaldi/foto: RolandGarros.com
Matteo Arnaldi/foto: RolandGarros.com
Dan hanya Matteo Arnaldi, serta wakil tuan rumah Corentin Moutet, pemain non unggulan tunggal putra yang mampu melaju hingga pekan kedua French Open tahun ini.

Situasi berbeda di sektor tunggal putri. Babak 16 besar French Open 2024 dikuasai oleh Gen Z putri.

Cuma Ons Jabeur, Jasmine Paolini, Elina Svitolina, dan Aryna Sabalenka, pemain generasi milenial di atas usia 24 tahun yang masuk babak keempat French Open 2024. 

Mirra Andreeva yang baru berulang tahun ke 17 bulan April lalu, pemain termuda di babak 16 besar. Pada babak ketiga Mirra menang telak 6-2, 6-1, atas Peyton Stearns.

Mirra Andreeva terus melaju hingga pekan kedua French Open 2024/foto: RolandGarros.com
Mirra Andreeva terus melaju hingga pekan kedua French Open 2024/foto: RolandGarros.com
Prestasi Mirra Andreeva memang luar biasa dalam setahun terakhir bisa menembus babak keempat tiga turnamen Grand Slam. 

Petenis tuan rumah Prancis, Varvara Gracheva, lawan yang akan dihadapi Mirra Andreeva di babak keempat.

Varvara Gracheva untuk pertama kali dalam kariernya mencapai babak 16 besar Grand Slam. .

Petenis putri lainnya yang mengukir prestasi sama dengan Gracheva di French Open 2024 adalah Emma Navarro, Clara Tauson, Elisabetta Cocciaretto, Olga Danilovic, dan Anastasia Potapova. 

Varvara Gracheva/foto: RolandGarros.com
Varvara Gracheva/foto: RolandGarros.com
Jadwal Babak Keempat French Open 2024 Tunggal Putra:

  • Matteo Arnaldi (Italia) vs. Stefanos Tsitsipas (9- Yunani)
  • Felix Auger-Aliassime (21- Kanada) vs. Carlos Alcaraz (3- Spanyol)
  • Hubert Hurkacz (8- Polandia) vs. Grigor Dimitrov (10- Bulgaria)
  • Corentin Moutet (Prancis) vs. Jannik Sinner (2- Italia)
  • Novak Djokovic (1- Serbia) vs. Francisco Cerundolo (23- Argentina)
  • Taylor Fritz (12- USA) vs. Casper Ruud (7- Norwegia)
  • Alexander Zverev (4- Jerman) vs. Holger Rune (13- Denmark)
  • Alex De Minaur (11- Australia) vs. Daniil Medvedev (5- Rusia)

Jadwal Babak Keempat French Open 2024 Tunggal Putri:

  • Iga Swiatek (1- Polandia) vs. Anastasia Potapova (Rusia)
  • Olga Danilovic (Serbia) vs. Marketa Vondrousova (5- Ceko)
  • Coco Gauff (3- USA) vs. Elisabetta Cocciaretto (Italia),
  • Clara Tauson (Denmark) vs. Ons Jabeur (8- Tunisia)
  • Elina Avanesyan (Rusia) vs. Jasmine Paolini (12- Italia)
  • Elina Svitolina (15- Ukraina) vs. Elena Rybakina (4- Kazakhstan)
  • Varvara Gracheva (Prancis) vs. Mirra Andreeva (Rusia)
  • Emma Navarro (22- USA) vs. Aryna Sabalenka (2- Belarus)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun