Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

11 Juara Grand Slam Masuk Babak Ketiga French Open

31 Mei 2024   09:48 Diperbarui: 31 Mei 2024   10:25 441
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Swiatek berpelukan dengan Naomi Osaka usai berduel di lapangan Philippe Chartrier/foto: RolandGarros.com

Naomi Osaka nyaris memenangkan pertandingan, sempat match point di posisi skor 5-2. Namun, Iga Swiatek berjuang gigih untuk comeback. 

Dengan kualitas permainannya yang luar biasa, Iga Swiatek berhasil menyamakan skor jadi 5-5, dan berbalik unggul memenangi laga dengan skor 7-5.

Swiatek berpelukan dengan Naomi Osaka usai berduel di lapangan Philippe Chartrier/foto: RolandGarros.com
Swiatek berpelukan dengan Naomi Osaka usai berduel di lapangan Philippe Chartrier/foto: RolandGarros.com
Naomi Osaka sampai menangis seusai pertandingan. Namun, Osaka menyadari bahwa Swiatek adalah pemain tenis putri terbaik saat ini.

video highlight Iga Swiatek vs. Naomi Osaka (French Open 2024)/sumber: Bein Sports Indonesia 

Enam petenis putri pemegang titel juara Grand Slam lainnya selain Iga Swiatek yang sukses mencapai babak ketiga French Open 2024 adalah, Marketa Vondrousova, Coco Gauff, Sofia Kenin, Bianca Andreescu, Elena Rybakina, Aryna Sabalenka.

Sedangkan di sektor tunggal putra, tersisa empat juara Grand Slam yang lolos ke babak ketiga French Open 2024, setelah Stan Wawrinka tersingkir kalah melawan Pavel Kotov.

Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Carlos Alcaraz, dan Jannik Sinner, mulus melaju ke babak 32 besar. Keempatnya tidak kehilangan set pada babak kedua.

Daniil Medvedev/foto: RolandGarros.com
Daniil Medvedev/foto: RolandGarros.com
Daniil Medvedev bahkan lebih cepat menyelesaikan pertandingan babak kedua, karena lawannya Miomir Kecmanovic mundur di set kedua akibat cedera.

Daftar petenis tunggal putra dan putri yang masuk babak ketiga Grand Slam French Open 2024,

Tunggal Putra:

  • Novak Djokovic (1- Serbia), Lorenzo Musetti (30- Italia), Francisco Cerundolo (23- Argentina), Tommy Paul (14- USA)
  • Taylor Fritz (12- USA), Thanasi Kokkinakis (Australia), Tomas Martin Etcheverry (28- Argentina), Casper Ruud (7- Norwegia)
  • Alexander Zverev (4- Jerman), Tallon Griekspoor (26- Belanda), Jozef Kovalik (Slowakia), Holger Rune (13- Denmark)
  • Alex De Minaur (11- Australia), Jan-Lennard Struff (Jerman), Tomas Machac (Ceko), Daniil Medvedev (5- Rusia)
  • Andrey Rublev (6- Rusia), Matteo Arnaldi (Italia), Zhang Zhizhen (China), Stefanos Tsitsipas (9- Yunani)
  • Ben Shelton (15- USA), Felix Auger-Aliassime (21- Kanada), Sebastian Korda (27- USA), Carlos Alcaraz (3- Spanyol)
  • Hubert Hurkacz (8- Polandia), Denis Shapovalov (Kanada), Zizou Bergs (Belgia), Grigor Dimitrov (10- Bulgaria)
  • Corentin Moutet (Prancis), Sebastian Ofner (Austria), Pavel Kotov (Rusia), Jannik Sinner (2- Italia)

Babak Ketiga French Open 2024 Tunggal Putri 

  • Iga Swiatek (1- Polandia), Marie Bouzkova (Ceko), Anastasia Potapova (Rusia), Wang Xinyu (China)
  • Olga Danilovic (Serbia), Donna Vekic (Kroasia), Chloe Paquet (Prancis), Marketa Vondrousova (5- Ceko)
  • Coco Gauff (3- USA), Dayana Yastremska (30- Ukraina), Liudmila Samsonova (17- Rusia), Elisabetta Cocciaretto (Italia),
  • Clara Tauson (Denmark), Sofia Kenin (USA), Leylah Fernandez (31- Kanada), Ons Jabeur (8- Tunisia)
  • Zheng Qinwen (7- China), Elina Avanesyan (Rusia), Bianca Andreescu (Kanada), Jasmine Paolini (12- Italia)
  • Elina Svitolina (15- Ukraina), Ana Bogdan (Rumania), Elise Mertens (25- Belgia), Elena Rybakina (4- Kazakhstan)
  • Varvara Gracheva (Prancis), Irina-Camelia Begu (Rumania), Mirra Andreeva (Rusia), Peyton Stearns (USA)
  • Madison Keys (14- USA), Emma Navarro (22- USA), Paula Badosa (Spanyol), Aryna Sabalenka (2- Belarus)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun