Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Hasil French Open 2024: Dua Bintang Jepang Menang Dramatis, Petenis Top 10 Melaju

27 Mei 2024   08:43 Diperbarui: 27 Mei 2024   09:01 388
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kei Nishikori/sumber: RolandGarros.com
Kei Nishikori/sumber: RolandGarros.com

Nishikori yang pernah ranking 4 dunia, menang 7-5, 7-6 (7-3), di set pertama. 

Namun, Diallo sukses comeback merebut kemenangan 6-3, 6-1, di dua set berikutnya. Kei Nishikori di set kelima berhasil unggul 7-5 atas Diallo. 

Ini adalah kemenangan pertama Nishikori di ajang Grand Slam sejak US Open 2021. Pada Oktober 2021, Nishikori menderita cedera hamstring berkepanjangan yang menyebabkan dirinya hanya bisa tampil dalam dua turnamen ATP Tour sebelum mentas di Roland Garros 2024 

"Main di Grand Slam secara tiba- setelah libur panjang, berisiko tinggi. Sejujurnya, saya merasa cemas (kembali cedera), dan ingin menghindari pertandingan lima set." ujar Nishikori dalam sesi jumpa pers seusai pertandingan. 

Lawan yang akan dihadapi oleh Kei Nishikori di babak kedua yaitu pemenang duel Ben Shelton versus Hugo Gaston.

Pemain Top 10 Melaju ke Babak Kedua Lima petenis ranking top 10 yang yang bertanding di hari pertama French Open 2024, melaju mulus ke babak kedua.


Unggulan 3 putra, Carlos Alcaraz, menang telak 6-1, 6-2, 6-1, melawan JJ Wolf. Pada babak berikutnya Alcaraz akan menghadapi Jesper de Jong. 

highlight Alcaraz vs. JJ Wolf (French Open 2024)/sumber : Roland Garros

Petenis putra ranking 6 ATP, Andrey Rublev, unggul 6-2, 6-7 (3-7), 6-3, 7-5, kontra petenis Jepang, Taro Daniel. Di pertandingan berikutnya Rublev ditantang oleh Pedro Martinez. 


Unggulan 8 putra, Hubert Hurkacz, mendapat perlawanan sengit dari petenis Jepang, Shintaro Mochizuki. 


Hurkacz butuh waktu 2 jam 58 menit untuk menuntaskan perlawanan Mochizuki dalam lima set, 4-6, 6-3, 3-6, 6-0, 6-3. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Hubert Hurkacz adalah Brandon Nakashima. 


Petenis putra ranking 10 ATP, Grigor Dimitrov, menang 6-4, 6-3, 6-4, atas Aleksandar Kovacevic. Di pertandingan berikutnya Dimitrov jumpa dengan Fabian Marozsan. 


Ada tiga petenis unggulan tunggal putra yang langsung tersingkir di hari pertama French Open 2024, yaitu Nicolas Jarry (unggulan 16), Ugo Humbert (unggulan 17), Alejandro Tabilo (unggulan 25). 


Unggulan 9 putri, Jelena Ostapenko, juga lolos ke babak kedua. Ostapenko, juara French Open 2017, unggul 6-4, 7-5, atas Jaqueline Cristian. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Ostapenko adalah Clara Tauson. 

Jelena Ostapenko/sumber: RolandGarros.com
Jelena Ostapenko/sumber: RolandGarros.com
Pemain unggulan tunggal putri lainnya yang menang adalah Marta Kostyuk, Katerina Siniakova, Dayana Yastremska, dan Caroline Garcia. 

Namun, ada dua pemain unggulan putri yang tersingkir. Juara French Open 2021, Barbora Krejcikova yang merupakan unggulan 24 kalah straight set 6-7 (3-7), 4-6, oleh Viktorija Golubic. 

Sementara unggulan 29, Veronika Kudermetova, takluk 2-6, 4-6, melawan Marie Bouzkova. 

Barbora Krejcikova/sumber: RolandGarros.com
Barbora Krejcikova/sumber: RolandGarros.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun