Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Indonesia Kebobolan Berapa Gol Lawan Jepang?

24 Januari 2024   08:06 Diperbarui: 24 Januari 2024   08:18 298
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
starting line up Jepang saat menghadapi Irak di Piala Asia 2023/ foto: Getty Images Sport - Etsuo Hara

Indonesia kebobolan berapa gol lawan Jepang di pertandingan terakhir grup D Piala Asia 2023? 

Jawaban dari pertanyaan tersebut yang menentukan nasib timnas Indonesia, melaju terus ke fase berikutnya atau langsung tersisih.

Posisi tim Garuda yang dibesut Shin Tae-yong saat ini sedang rawan tersingkir cepat. 

Suriah di grup B, dan Palestina di grup C, kemarin memastikan lolos ke babak 16 besar dari slot peringkat tiga terbaik.

Dengan begitu tersisa dua slot peringkat 3 terbaik yang akan diperebutkan oleh kontestan dari grup D, E, dan F.

Indonesia dan Jepang yang baru mengoleksi tiga poin, sama-sama membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Secara kualitas, perbandingan kedua tim bagai bumi dan langit. Tim Samurai Jepang saat ini negara di kawasan Asia yang memiliki peringkat dunia FIFA terbaik, pada urutan 17. Sedangkan Indonesia berada di ranking 146 FIFA.

Timnas Indonesia belum pernah lolos dari fase grup dalam empat kali partisipasi di Piala Asia pada tahun 1996 hingga 2007.

Sedangkan Jepang sudah empat kali menjadi juara Piala Asia, serta sekali runner up di tahun 2019, sejak menjalani debut di tahun 1992.

Statistik lima pertemuan terakhir pun menggambarkan kekuatan timnas Jepang jauh di atas Indonesia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun