Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Luar Biasa! Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato Masuk Final WTA Elite Trophy 2023

28 Oktober 2023   22:03 Diperbarui: 29 Oktober 2023   03:45 790
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi foto: wtatennis.com

Aldila Sutjiadi sepanjang tahun ini telah memenangkan tiga pertandingan final turnamen WTA 250. 

Aldila juara Auckland Open dan Tennis in Cleveland bersama Miyu Kato. Serta juara turnamen ATX Austin Open bersama Erin Routliffe.

Miyu Kato sukses memenangkan gelar juara ganda campuran Grand Slam French Open bersama Tim Puetz.

Lawan yang akan dihadapi Miyu/Aldila di pertandingan final WTA Elite Trophy 2023 adalah unggulan pertama Beatriz Haddad Maia/Veronika Kudermetova.

Beatriz Haddad Maia yang akrab dengan julukan "Bia",  juga berhasil lolos ke final tunggal putri usai menang  6-4, 6-1, atas Daria Kasatkina.

Karier tenis Bia Maia memang sedang geniilang sepanjang 2023. Bia sukses mencapai semifinal tunggal putri di Grand Slam French Open.

Selain itu, Bia Maia berhasil meraih juara ganda putri turnamen elit WTA 1000 Madrid Open bersama Victoria Azarenka. Bia yang berasal dari Brasil juga menjadi runner up WTA 1000 Indian Wells berduet dengan Laura Siegemund.

Lawan yang akan dihadapi Beatriz Haddad Maia di final adalah petenis jagoan tuan rumah Zheng Qinwen.

ilustrasi foto: wtatennis.com
ilustrasi foto: wtatennis.com

Zheng Qinwen di semifinal menyingkirkan rekan senegaranya Zhu Lin dalam pertarungan rubber set 7-5, 4-6, 6-1.

Prestasi Zheng Qinwen sedang cemerlang dalam tiga bulan terakhir. Diawali dengan menjadi juara turnamen Palermo Ladies Open. Dilanjutkan dengan lolos hingga perempat final Grand Slam US Open.

Zheng Qinwen kemudian merebut medali emas Asian Games di Hangzhou. Kemudian juara turnamen Zhengzhou Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun