Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Seru Haru Dapat Hadiah Puluhan Juta Rupiah dari Kompasiana

28 Oktober 2023   13:40 Diperbarui: 8 November 2023   05:33 273
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi uang 100 ribu rupiah/ sumber: Reuters.com

Saya sukses memenangkan hadiah utama sebesar 7 juta rupiah pada kompetisi menulis turnamen sepak bola Copa America tahun 2015. Kebetulan saat itu Kompas TV yang menjadi official broadcaster Copa America 2015.

sumber : Kompasiana.com
sumber : Kompasiana.com

Kontes blog Copa America 2015 lah yang menjadi pemicu saya aktif membuat artikel di Kompasiana.

Kemudian saya berhasil memenangkan hadiah utama 3 juta rupiah pada kompetisi blog Copa America 2016 di Kompasiana. 

Sumber: Kompasiana.com
Sumber: Kompasiana.com

Saya pastinya senang menerima hadiah yang cukup besar dari Kompasiana. Tapi, di sisi lain saya sedih dengan hasil tim favorit Argentina yang kalah beruntun dari Chile di final Copa America 2015 dan 2016.

Pada awal tahun 2017, Kompasiana bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) mengadakan lomba blog yang mengangkat isu kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak. 

Karena punya pengalaman mengerikan terkait isu tersebut yang menimpa keluarga kandung, saya pun mengikuti lomba blog yang diadakan oleh KPPPA tersebut. 

Artikel berjudul "Siap dan Sigap Menghadapi Bahaya Predator Seksual" yang saya ikutkan lomba, terpilih sebagai salah satu artikel terbaik. Dan mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah.

sumber: Kompasiana.com
sumber: Kompasiana.com

Pada bulan yang sama saya mengikuti lomba mengenai toleransi dan kerukunan umat beragama yang diadakan komunitas Planet Kenthir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun