Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Prestasi Terkini PBSI, Regu Badminton Putra-putri Indonesia Kompak Tanpa Medali Asian Games

30 September 2023   00:01 Diperbarui: 30 September 2023   00:19 580
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto kalah melawan ganda Korea Selatan/ANTARA FOTO- M.Risyal Hidayat 

PBSI era kini yang diketuai Agung Firman Sampurno, serta dipimpin ketua harian Alex Tirta, ketahuan tidak mau mengontrak pelatih secara profesional. 

Sehingga pelatih top sekelas Flandy Limpele dan Nova Widianto memilih berkiprah di negara lain yang menjanjikan kontrak kerja yang jelas.

Pengurus PBSI juga seenaknya mendadak memindahkan jabatan pelatih senior berprestasi sekelas Herry IP, yang dipaksa memegang sektor ganda campuran dari yang biasanya di ganda putra..

Lucunya, pada nalam ini bisa disaksikan oleh jutaan pasang mata, Herry IP disuruh mendampingi pemain ganda putra yang sedang bertanding melawan Korea Selatan. Kemana pelatih ganda putra yang baru ditunjuk oleh Alex Tirta?

Masalah lainnya adalah PBSI ketahuan oleh nerizen tidak mengurus dengan benar asupan makanan pemain pelatnas. 

Diketahui dari bentuk perut buncit ala om-om dari salah seorang pemain ganda campuran yang tertangkap kamera wartawan.

Masih banyak permasalahan kronis yang saat ini diderita oleh PBSI yang salah urus, contohnya urisan sponsor besar yang makin minim. Sehingga belasan legenda bulutangkis sampai 'turun gunung" meminta seorang Jenderal untuk menjadi pengurus baru PBSI.

Kekalahan tragis regu putra putri badminton Indonesia menjadi pincak dari kegagalan kontingen Indonesia menambah medali pada hari Jumat ini (29/9/2023).

Pemain Indonesia yang tampil dalam final Atletik, Triathlon, Menembak, Balap Sepeda Trek, dan Renang, semuanya tak bisa mendapatkan medali. 

Hasil kontingen Indonesia masih tertahan di peringkat 12 klasemen medali Asian Games Hangzhou, dengan koleksi 3 emas, 3 perak, dan 10 perunggu.

Hiburan kecil yang dibuat oleh wakil Indonesia pada hari ini adalah pada saat Lalu Zohri lolos ke semifinal lari sprint 100 meter, dengan menjadi pelari tercepat di heat 5 mengalahkan sprinter elit dunia asal Qatar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun