Di nomor ganda putri, Aldila Sutjiadi/dan pasangannya Janice Tjen memastikan dapat medali Asian Games Hangzhou, setelah berhasil lolos ke semifinal.
Aldila dan Janice di perempat final menang straight set 6-2, 6-3, atas ganda Korea Selatan, Park So-hyun/Ku Yeon-woo.
Setelah dua dekade lebih lamanya, akhirnya ada lagi ganda putri Indonesia yang meraih medali Asian Games.
Wynne Prakusya/Angelique Widjaja petenis ganda putri Indonesia terakhir yang meraih medali Asian Games pada tahun 2002.
Lawan berat menanti Aldila Sutjiadi/Janice Tjen di semifinal, yaitu pasangan unggulan kedua, Chan Hao-ching/Latisha Chan.Â
Aldila Sutjiadi sudah beberapa kali mengalahkan Chan Hao-ching maupun Latisha Chan di turnamen WTA Tour.
Namun, Janice Tjen masih minim pengalaman menghadapi petenis elit dunia. Â
Janice setahun lalu pernah sekali menghadapi pemain level dunia asal Meksiko, Giuliana Olmos yang merupakan pasangan Chan Hao-ching di beberapa turnamen WTA tahun ini.
Latisha Chan pada masa jayanya pernah berada di ranking 1 dunia ganda. Latisha yang pernah empat kali juara ganda Grand Slam, kini ranking 34 ganda WTA.
Di nomor tunggal putri, rising star Filipina, Alex Eala, lolos ke semifinal usai menyingkirkan Kyoka Okamura.