Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Pemain Indonesia Siap Rebut Tiga Gelar Juara Hong Kong Open Mengulangi Prestasi 30 Tahun Silam

16 September 2023   20:30 Diperbarui: 17 September 2023   00:32 413
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Akane Yamaguchi/foto: bwfbadminton.com

Pearly/Thinaah tampil apik di semifinal mengalahkan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, dengan skor 21-13, 21-18.

Duet Pemain Tuan Rumah Siap Cetak Sejarah

Duet Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet, butuh satu kemenangan lagi untuk mencetak sejarah sebagai ganda campuran tuan rumah pertama yang merebut juara Hong Kong Open.

Tang Chun Man/Tse Ying Tsuet lolos ke final Hong Kong Open 2023 usai menang straight set 21-12, 21-12,  atas ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Di final nanti Tang/Tse akan menghadapi pasangan dari China, Guo Xinwa/Wei Yaxin yang di babak empat besar mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Tang Chun Man dan Tse Ying Tsuet/foto: bwfbadminton.com
Tang Chun Man dan Tse Ying Tsuet/foto: bwfbadminton.com

Sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen badminton Hong Kong Open, hanya tiga pemain tuan rumah yang pernah menjadi juara. 

Pemain putri Wang Chen, wakil Hong Kong pertama yang juara turnamen ini di tahun 2008. 

Dua gelar juara pemain tuan rumah lainnya direbut pemain tunggal putra, Ng Ka Long Angus pada tahun 2016, dan Lee Cheuk Yiu pada tahun 2019. 

Sementara itu, final tunggal putri Hong Kong Open 2023 mempertahankan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, dengan pemain non unggulan dari China, Zhang Yiman.

Akane Yamaguchi lolos ke final setelah menjalani pertandingan berat kontra wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Akane Yamaguchi/foto: bwfbadminton.com
Akane Yamaguchi/foto: bwfbadminton.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun