Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kendry Paez Wonderkid Ekuador, Ancaman Berbahaya buat Indonesia di Piala Dunia U-17

15 September 2023   23:28 Diperbarui: 16 September 2023   12:34 582
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Trofi Piala Dunia U17 Sepak Bola/sumber: FIFA.com

Timnas Ekuador senior beberapa hari lalu melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Kendry Paez yang masih berusia 16 tahun ikut dipanggil pelatih Felix Sanchez Bas masuk skuad Ekuador senior.

Kendry Paez hanya duduk manis di bangku cadangan saat Ekuador kalah 0-1 menghadapi juara dunia Argentina. Gol Argentina dibuat lewat tendangan bebas pemain maha bintang Lionel Messi.

Di pertandingan berikutnya, Felix Sanchez Bas memberikan kepercayaan kepada Kendry Paez untuk main sejak menit pertama melawan Uruguay.

Ekuador sukses mengalahkan Uruguay dengan skor 2-1 berkat sepasang gol dari Felix Torres Caicedo.

Kendry Paez yang main selama 70 menit, tampil apik di lini tengah Ekuador. Kendry Paez dalam pertandingan debut bersama timnas Ekuador senior, sukses memberikan satu assist buat gol kedua yang diciptakan Felix Torres.

video highlight pertandingan Ekuador vs. Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026/ sumber: CONMEBOL 

Rekor dibuat oleh Kendry Paez sebagai pemain termuda kedua di kawasan Amerika Selatan setelah Diego Maradona yang tampil dalam pertandingan resmi internasional.

Keberadaan Kendry Paez bersama Ekuador menjadi ancaman berbahaya buat timnas Indonesia di Piala Dunia U-17.

Kendry Paez sudah dikontrak oleh klub elit Inggris, Chelsea/foto: goal.com
Kendry Paez sudah dikontrak oleh klub elit Inggris, Chelsea/foto: goal.com

Talenta hebat Kendry Paez sudah lama diamati oleh klub-klub elit dunia. Chelsea yang  beruntung berhasil mengontrak Kendry Paez 

Karena aturan, Kendry Paez baru bisa merumput di Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun 2025 mendatang ketika telah berusia 18 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun