Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Mantan Rekan Duet Aldila Sutjiadi Juara Ganda Putri US Open 2023

11 September 2023   04:16 Diperbarui: 11 September 2023   05:29 583
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Heliovaara/Danilina juara ganda campuran US Open 2023/foto: usopen.org

Erin Routliffe belum lama berduet dengan Gabriela Dabrowski. Baru tampil bersama dalam tiga turnamen pemanasan sebelum US Open.

Beberapa hari sebelum mentas di US Open 2023, Dabrowski/Routliffe sempat dikalahkan oleh Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato pada pertandingan final turnamen Tennis in The Land Cleveland.

Sebagai pengingat, Erin Routliffe adalah mantan rekan duet tetap petenis putri terbaik Indonesia, Aldila Sutjiadi.

Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe dulu pernah berjuang bersama di turnamen-turnamen kecil, sebelum keduanya menjadi petenis elit dunia seperti sekarang.

Keduanya sempat berduet bareng dalam 6 turnamen di tahun 2021. Aldila dan Erin di bulan Mei 2021 berhasil menjadi juara sirkuit ITF di Bonita Springs Florida setelah dalam pertandingan final mengalahkan Eri Hozumi/Miyu Kato.

Erin Routliffe dan Aldila Sutjiadi ketika menjadi juara sirkuit ITF di Florida/foto: nzsportwires.com
Erin Routliffe dan Aldila Sutjiadi ketika menjadi juara sirkuit ITF di Florida/foto: nzsportwires.com

Setelahnya Aldila dan Erin menembus final WTA 125 Challenger, Charleston Open, pada bulan Agustus 2021.

Keduanya sempat pula duet bareng di turnamen WTA 500 Silicon Valley Classic. Itu adalah turnamen elit WTA 500 pertama yang dilakoni oleh Aldila Sutjiadi.

Aldila Sutjiadi dan Erin Routliffe memutuskan untuk berganti pasangan setelah keduanya tampil bersama di Chicago Open, Agustus 2021.

Aldila Sutjiadi sempat lama berpasangan dengan Peangtarn Plipuech, hingga akhirnya memilih Miyu Kato sebagai pasangan tetap.

Sedangkan Erin Routliffe sempat berganti-ganti pasangan dengan Kimberley Zimmerman, Leylah Fernandez, Kaitlyn Christian, Alicja Rosolska, dan Alexa Guarachi, sebelum bertandem dengan Gabriela Dabrowski.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun