Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kemenangan Perdana Aldila Sutjiadi bersama Rohan Bopanna di US Open

1 September 2023   08:24 Diperbarui: 1 September 2023   08:26 616
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Matthew Ebden dan Rohan Bopanna/foto: usopen org

Kemenangan perdana dibuat Aldila Sutjiadi bersama Rohan Bopanna, rekan duet baru dari India, di babak pertama ganda campuran US Open 2023.

Rohan Bopanna dan Aldila Sutjiadi yang tampil di court 8 USTA Billie Jean King  National Tennis Center, unggul straight set 7-5, 6-2, Andreas Mies/Vera Zvoraneva.

Bopanna/Sutjiadi tampil apik di sepanjang pertandingan. Membuat 35 pukulan winners dan 6 serve aces.

Duet anyar India-Indonesia sukses empat kali mematahkan servis lawan. Di game 12 set pertama. Serta di game 2, 6, dan 8, pada set kedua.

Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi masih menanti lawan di babak kedua, yakni pemenang pertandingan Joe Salisbury/Luisa Stefani kontra Ben Shelton/Taylor Townsend.

Untuk diketahui, Rohan Rohan Bopanna adalah salah satu pemain putra spesialis ganda terbaik di dunia saat ini.  

Rohan Bopanna pernah tiga kali main di final ganda campuran Grand Slam., sekali menjadi juara di French Open 2017 bersama Gabriela Dabrowski. 

Pada awal tahun 2023, Bopanna runner up ganda campuran Australian Open bersama rekan senegaranya Sania Mirza yang kini telah pensiun.

Bopanna pernah pula runner up ganda putra Grand Slam US Open 2010, berpasangan dengan Aisam-ul-Haq Qureshi.

Rohan Bopanna yang ditempatkan sebagai unggulan 6 ganda putra US Open 2023, sukses lolos ke babak kedua bersama rekan duetnya Matthew Ebden 

Matthew Ebden dan Rohan Bopanna/foto: usopen org
Matthew Ebden dan Rohan Bopanna/foto: usopen org

Bopanna/Ebden menang 6-4, 6-2, atas Christopher O'Connell/Aleksandar Vukic, dan di pertandingan berikutnya akan menghadapi Andrey Golubev/Roman Safiullin.

Sedangkan lawan yang akan dihadapi Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato di babak kedua ganda putri US Open 2023 adalah duet Anna Danilina/Heather Watson.

Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato/foto: usopen.org
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato/foto: usopen.org

Danilina/Watson menang 6-2 6-4, atas pemain tuan rumah, Emma Navarro/Peyton Stearns.

Di pertandingan babak kedua ganda putri lainnya, terjadi duel kelas berat antara sesama petenis top dunia dari Ceko.

Unggulan pertama yang juga juara bertahan Katerina Siniokova/Barbora Krejcikova, akan berduel dengan duet juara tunggal dan ganda putri Wimbledon 2023, Barbora Strycova/Marketa Vondrousova.

Strycova/Vondrousova di babak pertama menang relatif mudah 6-4, 6-1, atas Tereza Mihalikova/Xu Yifan.

Sedangkan Siniokova/Krejcikova susah payah menyingkirkan Makoto Ninomiya/Sabrina Santamaria secara rubber set 6-7 (5-7), 6-1, 6-4.

Barbora Strycova dan Marketa Vondrousova/foto: usopen.org
Barbora Strycova dan Marketa Vondrousova/foto: usopen.org

Daftar Lengkap Ganda Putri yang Lolos ke Babak Kedua US Open 2023

  • (1) Barbara Krejcikova/Katerina Siniokova (Ceko) 
  • Barbora Strycova/Marketa Vondrousova (Ceko)
  • Wu Fang-hsien (Taiwan)/Zhu Lin (China)
  • (16) Gabriela Dabrowski (Kanada)/Erin Routliffe (Selandia Baru) 
  • (11) Latisha Chan(Taiwan)/Yang Zhaoxuan (China) 
  • Karolina Pliskova (Ceko)/Donna Vekic (Kroasia)
  • Aliona Bolsova/Rebeka Masarova (Spanyol)
  • (6) Leylah Fernandez (Kanada)/Taylor Townsend (USA) 
  • (3) Coco Gauff/Jessica Pegula (USA) 
  • Cristina Bucsa (Spanyol)/Aleksandra Panova (Rusia)
  • Irina Khromacheva (Rusia)/Daria Saville (Australia)
  • (14) Marta Kostyuk (Ukraina)/Elena-Gabriela Ruse (Rumania) 
  • (10) Lyudmyla Kichenok (Ukraina)/Jelena Ostapenko (Latvia) 
  • Elina Avasneyan/Kamilla Rakhimova (Rusia)
  • Bethanie Mattek-Sands (USA)/Anastasia Potapova (Rusia)
  • (8) Hsieh Su Wei (Taiwan)/Wang Xinyu (China) 
  • Robin Montgomery/ Clervie Ngounoue (USA)
  • Miriam Kolodziejova/Linda Noskova (Ceko)
  • Greet Minnen/Yanina Wickmayer (Belgia)
  • (12) Laura Siegemund (Jerman)/Vera Zvoraneva (Rusia) 
  • (15) Aldila Sutjiadi (Indonesia)/Miyu Kato (Jepang) 
  • Anna Danilina (Kazakhstan)/Heather Watson (Britania Raya)
  • Victoria Azarenka (Belarus)/Beatriz Haddad Maia (Brasil)
  • (4) Demi Schuurs (Belanda)/Desirae Krawczyk (USA) 
  • (5) Nicole Melichar-Martinez (USA)/Ellen Perez (Australia) 
  • Magda Linette (Polandia)/Bernarda Pera (USA)
  • Sophie Chang/Alycia Parks (USA)
  • (9) Chan Hao Ching (Taiwan)/Giuliana Olmos (Meksiko) 
  • (13) Veronika Kudermetova/Liudmila Samsonova (Rusia) 
  • Jennifer Brady (USA)/Luisa Stefani (Brasil)
  • Tatjana Maria (Jerman)/Arantxa Rus (Belanda)
  • Daniele Collins (USA)Nadiia Kichenok (Ukraina)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun