Kevin Anderson yang baru comeback dari istirahat panjang dari dunia tenis, berhasil melewati babak pertama kualifikasi US Open 2023 setelah menang 6-3, 7-5, atas Oleksii Krutykh.
Di babak kedua kualifikasi nanti Kevin Anderson akan menghadapi pemain asal Ceko, Tomas Machac.
Petenis putra mantan peringkat top 20 dunia lainnya yang mengikuti fase kualifikasi US Open 2023 adalah David Goffin (eks ranking 7 ATP), Fabio Fognini (eks ranking 9 ATP), Cristian Garin (eks ranking 17 ATP), dan Benoit Paire (eks ranking 18 ATP).
Di sektor tunggal putri ada tiga mantan finalis Grand Slam yang akan berjuang pada babak kualifikasi US Open 2023.
Yang pertama adalah Vera Zvoraneva, petenis kawakan Rusia eks ranking 2 WTA, finalis Wimbledon dan US Open 2010. Zvoraneva di babak pertama kualifikasi ditantang oleh Jaimee Fourkis.
Eugenie Bouchard, pemain Kanada mantan ranking 5 WTA yang pernah menjadi finalis Wimbledon 2014, berhasil melewati babak pertama kualifikasi US Open 2023.Â
Bouchard mengalahkan Katherine Hui dengan skor 6-2, 6-3. Bouchard di babak kedua kualifikasi bertemu lawan tangguh, mantan peringkat 21 dunia asal Ukraina, Dayana Yatremska.
Sara Errani, petenis Italia mantan ranking 5 WTA ya g pernah jadi finalis French Open 2012, juga ikut babak kualifikasi US Open 2023.Â
Namun Errani langsung kalah di babak pertama kualifikasi. Errani takliuk 4-6, 0-6, melawan pemain remaja 19 tahun asal Rusia, Erika Andreeva.
Petenis putri ternama mantan peringkat top 20 lainnya yang mengikuti babak kualifikasi US Open 2023 adalah Coco Vandeweghe (eks ranking 9 WTA), Kristina Mladenovic (eks ranking 10 WTA), dan Yanina Wickmayer (eks ranking 12 WTA).