Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Daftar Pemain yang Sudah Lolos Babak 16 Besar BWF World Championships 2023

23 Agustus 2023   04:27 Diperbarui: 23 Agustus 2023   10:36 574
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
HS Prannoy/foto: BWFbadminton.com

Asa Indonesia untuk meraih gelar juara dunia dari nomor tunggal putra telah musnah, karena Chico Aura Dwi Wardoyo kalah 9-21, 14-21, melawan pemain India unggulan 9, HS Prannoy.

HS Prannoy/foto: BWFbadminton.com
HS Prannoy/foto: BWFbadminton.com

Prannoy di babak 16 besar bertemu juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, yang menyingkirkan pemain Azerbaijan kelahiran Indonesia, Ade Resky Dwicahyo.

Indonesia harus menunggu lebih lama untuk bisa menghasilkan pemain tunggal putra berprestasi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Tommy Sugiarto tunggal putra Indonesia terakhir yang meraih medali Kejuaraan Dunia di tahun 2014. Sedangkan juara dunia badminton tunggal putra Indonesia terakhir adalah Taufik Hidayat pada tahun 2005.

Juara dunia bertahan tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, melaju ke babak 16 besar, setelah menang meyakinkan 21-6, 21-8 atas Christo Popov.

Viktor Axelsen di pertandingan berikutnya akan menghadapi lawan yang dikalahkan pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022, Chou Tien Chen.

Runner up tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022, Kunlavut Vitidsarn, juga melaju ke babak 16 besar. Kunlavut menang mudah atas pemain Brasil, Ygor Coelho 

Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar bertemu pemain India peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Lakshya Sen.

Pemain tunggal putra lainnya yang sudah memasukkan lolos ke babak 16 besar adalah unggulan 6 asal China, Li Shifeng . Serta pemain Taiwan non unggulan , Wang Tzu Wei, yang menyingkirkan unggulan 13 dari China, Lu Guangzu.

Unggulan pertama tunggal putri, An Se Young, melaju mulus ke babak 16 besar usai unggul 21-12, 21-14, atas pemain Malaysia, Goh Jin Wei.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun