Babak audisi ajang pencarian bakat America's Got Talent Season 18 telah selesai digelar. 55 peserta audisi berhasil lolos ke fase berikutnya, termasuk peserta dari Indonesia, Putri Ariani.
Putri Ariani mendapatkan keuntungan langsung lolos ke babak live show (semifinal), karena menerima hadiah Golden Buzzer dari juri Simon Cowell di episode kedua AGT season 18.
Penyanyi top Indonesia, Cakra Khan, tak dapat Golden Buzzer di AGT 18 walau saat audisi mendapat apresiasi 4 yes dari juri.
Cakra Khan akhirnya gagal tampil di babak live show, karena tidak termasuk dalam 55 peserta yang dipilih juri untuk bertanding di babak live show.
Terdapat 6 peserta selain Putri Ariani yang menerima Golden Buzzer di babak audisi AGT season 18. Mereka memperlihatkan talenta istimewa saat audisi, sehingga menerima Golden Buzzer.Â
Berikut profil singkat 8 penerima Golden Buzzer selain Putri Ariani di America's Got Talent Season 18.
The Mzansi Youth Choir
Kelompok Mzanzi Youth Choir menerima Golden Buzzer pada episode pertama AGT season 18.
Mzansi Youth Choir adalah kelompok paduan suara yang beranggotakan anak-anak muda asal Afrika Selatan.
Lagi "It's OK" milik Nightbirde yang dibawakan dengan indah oleh Mzansi Youth Choir saat audisi di AGT, sehingga membuat juri Simon Cowell menitikkan air mata.
video audisi Mzansi Youth Choir di AGT 18/sumber: NBC
Nightbirde adalah penyanyi pemenerima Golden Buzzer di AGT musim 16 yang telah wafat karena sakit kanker.Â
"It's OK" adalah lagu original Nightbirde yang dibawakan saat menerima Golden Buzzer. Lagu "It's OK " menceritakan ketabahan Nightbirde menjalani sakit berat yang dideritanya.
Chioma and The Atlanta Drum Academy
Chioma, bocah cilik berusia delapan tahun asal negara bagian Georgia, menerima Golden Buzzer dari host Terry Crews pada episode ketiga AGT 18.
Chioma dibantu teman-temannya dari The Atlanta Drum Academy, tampil atraktif memainkan alat musik perkusi dengan mata tertutup.
video audisi Chioma and Atlanta Drum Academy/sumber: NBC
Murmuration
Murmuration, kelompok tari asal Prancis yang dipimpin koreografer Sadek Waff.Â
Grup ini dapat hadiah Golden Buzzer dari juri Howie Mandel di episode keempat AGT musim 18.
Aksi menawan ditampilkan oleh Murmuration yang melakukan gerakan sinkronisasi dengan mata tertutup, sehingga membuat ilusi yang menghipnotis penonton.
video audisi Murmuration di AGT 18/sumber: NBC
Aksi spesial Murmuration mengingatkan Sofia Vergara kepada grup penari The Mayyas yang menjadi pemenang pertama America's Got Talent musim 17.
Lavender D'arcangelo
Lavender D'arcangelo, tunanetra berusia 27 tahun yang juga mengidap autis. D'arcangelo yang tampil di episode keenam audisi AGT 18, saat naik ke atas panggung didampingi oleh ayah angkatnya yang bernama Will.
Lavender D'arcangelo tampil memukau menyanyikan lagu balada klasik "Out Here On My Own" yang dipopulerkan oleh Irene Cara. dari Fame.Â
Penampilan D'arcangelo memikat dewan juri yang semuanya memberikan standing applause. Juri Heidi Klum lalu menganugerahi hadiah istimewa Golden Buzzer.
video audisi Lavender D'arcangelo di AGT 18/sumber: NBC
Gabriel Henrique
Gabriel Henrique, pria berusia 27 tahun asal Brazil yang tidak fasih berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Dia tampil di episode kedelapan audisi AGT 18.
Tak ada yang menyangka, Gabriel Henrique menyanyikan lagu milik diva legendaris Whitney Houston berjudul "Run to You" yang tingkat kesulitannya tinggi.Â
Saat bernyanyi, Gabriel Henrique, pamer kemampuan istimewa menggunakan teknik 'whistle voice' yang biasa digunakan diva pop sekelas Mariah Carey dan Ariana Grande.
video audisi Gabriel Henrique di AGT musim 18/sumber: NBC
Gabriel Henrique bahkan sampai dua kali melakukan 'whistle voice'' saat bernyanyi, membuat semua penonton terpukau. Juri Sofia Vergara yang merasa takjub, kemudian memberikan hadiah Golden Buzzer.
Chibi Unity
Golden Buzzer terakhir di America's Got Talent Season 18 diterima oleh grup Chibi Unity.
Chibi Unity adalah grup tari asal Niigata, Jepang, yang saat audisi tampil memukau membawakan koreo "Hometown" karya Cleopatrick.Â
Chibi Unity memberanikan tampil di America's Got Talent karena terinspirasi dengan kemenangan The Mayyas di musim. 17.
video audisi Chibi Unity di AGT musim 18/sumber: NBC
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H