Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Perempat Final Piala Dunia Sepak Bola Wanita, Hanya Jepang Mantan Juara Tersisa

8 Agustus 2023   22:59 Diperbarui: 9 Agustus 2023   06:24 553
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain timnas wanita Prancis/foto: FIFA.com

Lengkap sudah negara yang akan mengisi jadwal perempat final Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023. Prancis tim terakhir yang lolos ke perempat final, usai menang telak 4-0 atas debutan Maroko.

Timnas Jepang satu-satunya mantan juara dunia yang tersisa di babak perempat final, setelah USA dan Norwegia tersingkir di babak 16 besar.

Jepang di babak 16 besar mengalahkan Norwegia juara Piala Dunia 1995 dengan skor 3-1. 

Jepang di perempat final berjumpa timnas wanita Swedia yang mengalahkan juara bertahan Amerika Serikat lewat adu penalti.

Timnas wanita Swedia adalah runner up Piala Dunia 2003. Swedia juga pernah menempati peringkat 3 Piala Dunia Wanita 1991, 2011, dan 2019.

Pemain timnas wanita Swedia/foto: FIFA.com
Pemain timnas wanita Swedia/foto: FIFA.com

Timnas Jepang sebelumnya pernah tiga kali berduel dengan Swedia di Piala Dunia Wanita. Swedia menang 8-0 serta 2-0 di fase grup Piala Dunia 1991 dan 1995.

Jepang baru bisa mengalahkan Swedia di Piala Dunia 2011. Jepang unggul 3-1 atas Swedia di semifinal. 

Timnas wanita Jepang akhirnya juara Piala Dunia 2011 setelah di final menang adu penalti melawan USA.

Timnas wanita Spanyol/foto: FIFA.com
Timnas wanita Spanyol/foto: FIFA.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun