Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Pemanah Arif Dwi Pangestu, Atlet Indonesia Pertama yang Lolos ke Olimpiade 2024

6 Agustus 2023   22:25 Diperbarui: 7 Agustus 2023   11:50 639
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pemanah Arif Dwi Pangestu sukses sebagai atlet Indonesia pertama yang lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Keberhasilan Arif Pangestu lolos ke Olimpiade 2024 berkat kemenangan yang diraihnya pada babak perempat final individual recurve Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman.

Arif Pangestu menang tipis 6-5 melawan pemanah Jepang, Saito Fumiya, yang ditentukan lewat babak bidikan tambahan (shoot out/SO).

Arif Dwi Pangestu saat bertanding di perempat final Kejuaraan Dunia Panahan 2023| Sumber: olympic.org
Arif Dwi Pangestu saat bertanding di perempat final Kejuaraan Dunia Panahan 2023| Sumber: olympic.org

Pada set pertama, Arif dan Saito, imbang 1-1 karena skor bidikan sama totalnya 25-25. Arif kemudian unggul set poin 3-1, setelah di set kedua skor tembakannya unggul 28-27.

Saito Fumiya dapat menyamakan set poin jadi 3-3, setelah di set ketiga unggul skor tembakan 27-26. Saito malah berhasil unggul set poin 5-3 setelah di set keempat menang 28-27.

Arif Pangestu dalam kondisi terdesak berhasil menyamakan set poin menjadi 5-5. 

Berkat keberhasilannya merebut kemenangan di set kelima dengan angka sempurna 30, hasil triple 10-10-10. Sedangkan Saito hanya membuat skor 29.

Dalam babak shoot out, Arif Pangestu kembali berhasil membidik target sempurna 10 di papan eye bull. Sedangkan Saito Fumiya cuma kena sasaran di skor 9.

Setelah berhasil masuk babak semifinal, sayangnya Arif Dwi Pangestu gagal dalam usaha merebut medali Kejuaraan Dunia 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun