Mohon tunggu...
Xoxo
Xoxo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kompasiana User

netizen

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Daftar Pemain Indonesia dan Unggulan BWF World Championships 2023

4 Agustus 2023   20:30 Diperbarui: 10 Agustus 2023   06:57 998
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lee So Hee dan Baek Ha Na/foto: bwfbadminton.com

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) digelar tak lama lagi di Copenhagen, Denmark. Rencananya dilangsungkan pada tanggal 21 hingga 27 Agustus 

Dari laporan resmi yang dirilis oleh BWF (Badminton World Federation) pada hari Jumat tanggal 4 Agustus, ada 15 wakil Indonesia yang akan ikut Kejuaraan Dunia di Copenhagen.

Empat ganda putra Indonesia di BWF World Championships 2023, semuanya berstatus sebagai pemain unggulan.

Hanya ada dua pemain Indonesia di sektor tunggal putri. Di tiga nomor lain, masing-masing ada tiga perwakilan dari Indonesia.

Kinerja pengurus dan tim pelatih PBSI saat ini sedang dalam sorotan tajam, karena minimnya prestasi pemain Indonesia dalam beberapa turnamen terakhir. 

Indonesia sudah empat tahun lamanya tak punya juara dunia bulu tangkis yang terakhir kali diraih oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dari daftar nama pemain yang dirilis,tidak ada nama Kento Momota juara dunia tunggal putra tahun 2018 dan 2019 asal Jepang. 

Prestasi Kento Momota memang sedang terpuruk, sehingga dia terlempar hingga ranking 40 dunia. Status Momota kini hanya  pemain tunggal putra Jepang berperingkat dunia terbaik nomor lima.

Berikut daftar lengkap nama pemain Indonesia dan pemain unggulan di BWF World Championships 2023. 

Nama pemain bisa mengalami perubahan hingga withdrawal deadline pada 7 Agustus 2023.

Pemain Indonesia di BWF World Championships 2023

Tunggal Putra

  • 1. Anthony Sinisuka Ginting; 
  • 2. Jonatan Christie
  • 3. Chico Aura Dwi Wardoyo

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun