Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Akane Yamaguchi Lengser dari Ranking 1 Dunia Efek Kalah Lawan Gregoria Mariska

29 Juli 2023   07:31 Diperbarui: 29 Juli 2023   14:37 1468
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kolase foto Akane Yamaguchi (atas), Gregoria Mariska (kiri), dan An Se Young/sumber: bwfbadminton.com

Prestasi An Se Young memang sedang pada puncaknya sepanjang 2023. Dia selalu sukses mencapai semifinal dalam seluruh 11 turnamen yang diikutinya pada tahun ini. Dan 6 gelar juara sukses direbut oleh An Se Young.

An Se Young di semifinal berhadapan dengan mantan pemain ranking 1 dunia Tai Tzu Ying.

An Se Young unggul head to head 7-2 melawan Tai Tzu Ying yang di perempat final menyingkirkan Han Yue. 

Gregoria Mariska akan menempati ranking 7 dunia pada pekan depan berkat keberhasilannya ke semifinal Japan Open. Jorji menggeser posisi Ratchanok Intanon.

Ranking dunia Jorji bisa naik lagi apabila di semifinal dapat mengalahkan He Bingjiao yang saat ini menempati ranking 5 dunia.

He Bingjiao masih unggul 3-2 head to head dengan Jorji. Namun, Jorji menang dalam dua pertemuan terakhir tahun ini di Malaysia Open dan Indonesia Masters.

FaJri Pertahankan Posisi 1 Dunia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan posisi 1 dunia pada pekan depan, berkat kesuksesan keduanya lolos ke semifinal Japan Open.

Duet FaJri di perempat final menang 21-9, 21-13, atas seniornya di pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto/sumber: bwfbadminton.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto/sumber: bwfbadminton.com

Ambisi ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, untuk mengkudeta posisi 1 dunia dari FajRi akhirnya gagal.

Rankireddy/Shetty di perempat final kalah rubber set melawan juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun