Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Stiker Brasil Ary Borges Top Skorer Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 Matchday 1

25 Juli 2023   13:00 Diperbarui: 25 Juli 2023   13:03 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi gol Ary Borges/foto: FIFA.com

Dua pemain tim debutan Maroko, Hanani Ait El Haj dan Zineb Redouani, malah melakukan gol bunuh diri ketika menghadapi Jerman.

Satu gol bunuh diri lainnya di matchday 1 dibuat pemain Kosta Rika, Valeria Del Campo, saat melawan Spanyol. 

Pertandingan Kolombia versus Korea Selatan menghasilkan dua rekor fenomenal. 

Linda Caicedo, pencetak gol kedua Kolombia yang masih berusia 18 tahun 5 bulan, membuat rekor sebagai pencetak gol termuda kedua di Piala Dunia Wanita FIFA.

Casey Phair, pemain pengganti Korea Selatan yang masih berusia 16 tahun 16 hari, membuat rekor sebagai pemain termuda yang tampil bertanding di Piala Dunia Sepak Bola Wanita.

Hasil Lengkap Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 Matchday 1

Grup A

  • Selandia Baru 1-0 Norwegia 

(Hannah Wilkinson 48'), player of the match (POTM): Hannah Wilkinson (Selandia Baru)

  • Swiss 2-0 Filipina

(Ramona Bachmann 45'p; Seraina Puibel 64'), POTM: Ramona Bachmann (Swiss)

Grup B

  • Australia 1-0 Irlandia

(Stephanie Catley '52p), POTM: Stephanie Catley (Australia)

  • Kanada 0-0 Nigeria

POTM: Chiamaka Nnadozie (Nigeria)

Grup C

  • Spanyol 3-0 Kosta Rika

(bd. Valeria del Campo 21'; Aitana Bonmati 23'; Esther Gonzalez 27'), POTM: Aitana Bonmati (Spanyol)

  • Jepang 5-0 Zambia

(Hinata Miyazawa 43' 62; Minami Tanaka 55'; Jun Endo 71; Riko Ueki '90+1p), POTM: Hinata Miyazawa (Jepang)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun