Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Perenang China Juara Dunia Sprint Gaya Dada dan Kupu-Kupu

24 Juli 2023   22:52 Diperbarui: 24 Juli 2023   23:30 877
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peraih medali final renang gaya dada 100 meter putra/foto: worldaquatics.com

Dua perenang China berhasil menjadi juara dunia lomba sprint gaya dada dan gaya kupu-kupu di Kejuaraan Dunia Akuatik 2023.

Perenang putri China, Zhang Yufei, untuk pertama kalinya menjadi juara dunia sprint 100 meter gaya kupu-kupu.

Zhang Yufei di final membuat waktu 56.12 detik. Maggie Mac Neil  peraih emas Olimpiade Tokyo 2021, finis kedua dengan waktu 56.45 detik.

Juara dunia 2022 Torri Huske hanya bisa finis ketiga dengan catatan waktu 56.61 detik.

Perenang putra China, Qin Haiyang, memenangkan final sprint 100 meter gaya dada. 

Qin Haiyang juara dunia dan membuat rekor baru Asia/foto: worldaquatics.com
Qin Haiyang juara dunia dan membuat rekor baru Asia/foto: worldaquatics.com

Qin Haiyang finis pertama dengan waktu 57.69 detik yang merupakan rekor baru Asia. Ini adalah titel juara dunia perdana buat Haiyang.

Tiga perenang mendapatkan medali perak karena finis kedua dengan waktu bersamaan 58.72 detik, yaitu Nicolo Martinenghi, Arno Kamminga, dan Nic Fink.

Nicolo Martinenghi adalah juara dunia 2022 gaya dada 100 meter, dan peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo. Nic Fink adalah juara dunia 2022 di nomor gaya dada 50 meter.

Sedangkan Arno Kamminga meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2022 dan Olimpiade Tokyo 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun