Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Debut Istimewa Filipina dan Vietnam di Piala Dunia Sepak Bola Wanita

20 Juli 2023   10:46 Diperbarui: 21 Juli 2023   10:22 635
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tahnal Annis kapten timnas wanita Filipina/ foto: FIFA.com

Ada dua pemain Filipina yang sudah mencetak lebih dari dua puluh gol di pertandingan internasional, yaitu Sarina Bolden dan Quinley Quezada. 

Tahnal Annis yang dipercaya sebagai kapten Filipina, sudah membuat 14 gol. Hali Long pemain paling berpengalaman di timnas wanita Filipina, sudah membuat 18 gol dari 74 caps.

Tahnal Annis kapten timnas wanita Filipina/ foto: FIFA.com
Tahnal Annis kapten timnas wanita Filipina/ foto: FIFA.com

Filipina juga punya kiper tangguh Olivia McDaniel yang tampil luar biasa di Piala Asia 2022.

Norwegia lawan terberat yang akan dihadapi Filipina di grup A. Norwegia tak pernah absen sejak edisi perdana Piala Dunia Wanita tahun 1991. 

Timnas sepakbola wanita Norwegia adalah juara dunia 1995, dan runner up Piala Dunia 1991.

Norwegia yang sudah menjalani 40 pertandingan di Piala Dunia Wanita FIFA, nyaris selalu lolos ke babak knock out. Hanya pernah sekali tersingkir di penyisihan grup pada tahun 2011.

Tiga pesepakbola wanita Norwegia yang paling subur membuat gol internasional saat ini adalah Caroline Graham Hansen (44 gol), Ada Hegerberg (43 gol), dan Maren Mjelde (20 gol) yang didaulat sebagai kapten tim.

Tuan rumah Selandia Baru lawan lainnya yang akan dihadapi oleh Filipina di grup A. 

Selandia Baru sebelumnya sudah pernah 5 kali mengikuti Piala Dunia Wanita FIFA. Namun Selandia Baru belum pernah memenangkan pertandingan di Piala Dunia Wanita.

Hasil terbaik Selandia Baru sejauh ini hanya pernah 3 kali seri. 12 pertandingan lainnya kalah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun