Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Marketa Vondrousova Juara Wimbledon 2023, Menang Grand Slam usai Bangkit dari Rentetan Cedera

15 Juli 2023   22:03 Diperbarui: 16 Juli 2023   19:47 844
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Marketa Vondrousova/foto: Wimbledon.com

Marketa Vondrousova juara Wimbledon 2023, setelah memenangkan pertandingan final berlimpah break serve point melawan Ons Jabeur yang berlangsung di lapangan utama All England Lawn Tennis Club, London, Sabtu (15/7).

Rekor dibuat Marketa Vondrousova sebagai pemain non unggulan pertama yang memenangkan gelar juara tunggal putri Wimbledon pada Open Era. 

Vondrousova yang kini tempati ranking 42 tunggal WTA, menjadi petenis tunggal putri berperingkat paling rendah yang memenangkan gelar juara Wimbledon.

Marketa Vondrousova/foto: Wimbledon.com
Marketa Vondrousova/foto: Wimbledon.com

Marketa Vondrousova kini petenis asal Ceko keempat yang memenangkan titel juara tunggal putri Wimbledon. Menyamai prestasi pendahulunya, Martina Navratilova, Jana Novotna, dan Petra Kvitova.

Ons Jabeur masih harus bersabar untuk meraih gelar juara grand slam pertamanya. Ini adalah kekalahan ketiga Ons di pertandingan final Grand Slam dalam setahun terakhir.

Marketa Vondrousova langsung merebahkan tubuhnya di lapangan sesaat memastikan juara Wimbledon. 

Ons Jabeur dengan wajah menahan tangis datang menghampiri dan memeluk Marketa 

Beberapa saat kemudian Marketa terduduk cukup lama di dalam lapangan yang diiringi gemuruh tepuk tangan meriah dari penonton. 

Marketa Vondrousova setelahnya berlari menuju tribun penonton, menghampiri dan memeluk satu-persatu anggota keluarga dan pelatihnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun