Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ons Jabeur Jumpa Marketa Vondrousova di Final Wimbledon, Sabalenka Gagal Ranking 1 Dunia

14 Juli 2023   01:05 Diperbarui: 14 Juli 2023   01:16 449
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aryna Sabalenka gagal ranking 1 dunia WTA/foto: Wimbledon.com

Aryna Sabalenka harus bersabar lebih lama untuk merebut posisi nomor 1 dunia dari Iga Swiatek. Ranking 1 WTA seharusnya diraih oleh Sabalenka seandainya dia masuk final Wimbledon.

Aryna Sabalenka gagal ranking 1 dunia WTA/foto: Wimbledon.com
Aryna Sabalenka gagal ranking 1 dunia WTA/foto: Wimbledon.com

Marketa Vondrousova lawan yang akan dihadapi oleh Ons Jabeur di final Wimbledon 2023. Rekor pertemuan seimbang 3-3. Vondrousova memenangkan dua pertemuan terakhir pada tahun ini di turnamen Indian Wells dan Australian Open.

Vondrousova tampil apik di semifinal mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina.

Pada set pertama Vondrousova menang 6-3, setelah sukses break serve Svitolina sebanyak tiga kali di game 5, 7, dan 9. 

Vondrousova juga membuat 8 pukulan Winners dan 2 Ace di set pertama. Sedangkan Svitolina sekali mematahkan servis Vondrousova pada game keenam. 

Vondrousova unggul 4-0 di awal set kedua, setelah mematahkan servis Svitolina 0di game 2 dan 4. 

Elina Svitolina bisa memperkecil ketertinggalan skor jadi 4-3, setelah break serve Vondrousova di game 5 dan 7.

Momentum kemenangan menjadi milik Vondrousova setelah mematahkan servis Svitolina di game kedelapan. 

Vondrousova kembali merebut skor pada game 9 saat memegang servis, dan memastikan menang 6-3.

Marketa Vondrousova/foto: Wimbledon.com
Marketa Vondrousova/foto: Wimbledon.com
Marketa Vondrousova mengukir rekor sebagai petenis non unggulan pertama dalam Open Era yang menembus final tunggal putri Wimbledon. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun