Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Petenis Ranking 1 Dunia Pertama Kali Lolos ke Perempat Final Wimbledon

10 Juli 2023   05:55 Diperbarui: 10 Juli 2023   15:27 511
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jannik Sinner/foto: Wimbledon.com

Andrey Rublev akhirnya sukses merebut kemenangan di set kelima dengan skor 6-4, yang dihiasi dengan aksi Rublev melepaskan pukulan ajaib sambil menjatuhkan diri, saat unggul 30-15 pada game pamungkas.

Pukulan ajaib Rublev/Sumber: Wimbledon.com

Rublev untuk pertama kalinya tembus perempat final Wimbledon, dan akan menghadapi pemenang duel Novak Djokovic versus Hubert Hurkacz.

Iga Swiatek di babak keempat Wimbledon memperlihatkan kembali kualitas dirinya sebagai petenis putri terbaik dunia saat ini. 

Petenis ranking 1 dunia dari Polandia tersebut tampil tenang melepaskan diri dari situasi sulit hadapi Belinda Bencic 

Iga Swiatek/foto: Wimbledon.com
Iga Swiatek/foto: Wimbledon.com

Set pertama dimenangkan Bencic 7-6 setelah unggul tie break 7-4. Bencic nyaris menang di set kedua, dua kali match point di posisi skor 6-5.

Namun, Iga Swiatek berhasil merebut game ke-12, dan memaksakan tie break. Iga berhasil unggul 7-2 di tie break set kedua.

Belinda Bencic mulai kepayahan di set ketiga. Sedangkan Iga Swiatek semakin percaya diri, dan akhirnya menang 6-3.

Iga Swiatek untuk pertama kalinya menembus babak perempat final Wimbledon, dan akan menghadapi petenis Ukraina, Elina Svitolina.

Elina Svitolina memenangkan pertarungan panas dan dramatis kontra petenis kawakan. Belarus, Viktoria Azarenka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun