Dengan begitu Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato tahun 2023 ini tiga kali beruntun masuk babak 16 besar turnamen Grand Slam.Â
Prestasi di Wimbledon menyamai pencapaian mereka sebelumnya di Australian Open dan Roland Garros French Open.
Lawan berat sudah menanti Aldila Sutjiadi/Miyu Kato di babak 16 besar Wimbledon, yaitu dua pemain mantan nomor 1 dunia ganda WTA, Hsieh Su-wei/Barbora Strycova.
Prestasi Barbora Strycova dan Hsieh Su-wei di Wimbledon tak main-main. Mereka berdua adalah juara ganda putri Wimbledon tahun 2019.
Strycova juga menembus semifinal tunggal putri Wimbledon 2019. Hsieh Su-wei pernah pula juara ganda putri Wimbledon di tahun 2013 dan 2021.
Hsieh Su-wei/Barbora Strycova di babak kedua menang rubber set 3-6, 6-2, 6-4 atas Ekaterina Alexandrova/Yang Zhaoxuan.
Su-wei/Strycova dua bulan lalu mengalahkan Aldila/Kato di turnamen WTA 1000 Mutua Madrid Open.
Madrid Open adalah momen comeback Barbora Strycova yang sebelumnya selama dua tahun beristirahat main tenis untuk melahirkan dan membesarkan anak.
Empat ganda putri lainnya juga telah memastikan lolos ke babak 16 besar Wimbledon 2023, yatu Caroline Dolehidel/Zhang Shuai, Oksana Kalashnikova/Iryna Shymanovich, Viktoria Hruncakova/Tereza Mihalikova, Anna Bondar/Greet Minnen.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H