Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kemenangan Pertama Aldila Sutjiadi di Grand Slam Wimbledon

8 Juli 2023   00:29 Diperbarui: 8 Juli 2023   09:23 569
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Aldila Sutjiadi, petenis putri Indonesia yang kini tempati ranking 32 ganda WTA, sukses meraih kemenangan pertama di Grand Slam Wimbledon. 

Aldila bersama rekan duetnya dari Jepang, Miyu Kato, melewati babak pertama Wimbledon 2023 dengan kemenangan straight set atas Lucia Bronzetti/Viktoriya Tomova.

Sutjiadi/Kato mematahkan servis lawan di game ketiga set pertama, dan game ketiga set kedua, untuk memastikan menang 6-4, 6-4 atas Bronzetti/Tomova di Court 9 Wimbledon.

Bagi Sutjiadi/Kato ini adalah kemenangan perdana di lapangan rumput pada tahun 2023, yabg membawa mereka pertama kali tembus babak kedua Wimbledon. 

Sekaligus mematahkan rentetan hasil buruk Aldila/Miyu yang dalam tiga turnamen sebelumnya selalu kalah di babak pertama.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato di babak kedua Wimbledon jumpa dengan Yana Sizikova/Kimberley Zimmermann yang menyingkirkan wakil tuan rumah,Emily Appleton/Jodie Burrage, dengan skor 6-3, 6-4.

Yana Sizikova, petenis Rusia yang kini ranking 43 ganda WTA, tiga bulan lalu sempat berduet dengan Aldila Sutjiadi di turnamen Charleston Open. 

Aldila Sutjiadi saat berduel dengan Yana Sizikova di Charleston Open/foto: wtatennis.com
Aldila Sutjiadi saat berduel dengan Yana Sizikova di Charleston Open/foto: wtatennis.com

Kimberley Zimmermann, petenis Belgia ranking 47 ganda WTA, enam bulan lalu bersama Nadiia Kichenok mengalahkan Aldila/Kato di perempat final Hobart International. 

Aldila Sutjiadi juga akan tampil pada nomor ganda campuran di Wimbledon tahun ini. Aldila kembali berduet dengan petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun