Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Aksi Istimewa Pemain Timnas Indonesia Meladeni Juara Dunia Argentina

19 Juni 2023   23:07 Diperbarui: 12 Juli 2023   17:25 757
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: Antaranews.com-Nugroho Akbar Gunay

Bermain dengan determinasi tinggi, pemain Indonesia hingga setengah jam lebih waktu pertandingan berhasil menahan imbang juara dunia Argentina.

 2. Pemain Indonesia Bisa Mengancam Gawang Argentina

Possesion ball pemain Argentina sepanjang pertandingan hingga 74 persen, dan sering mengancam pertahanan Indonesia.

Namun, pemain Indonesia juga bisa mengancam gawang Argentina. 

Peluang terbaik Indonesia dibuat pada awal babak kedua lewat sundulan Elkan Baggott yang menyambar throw in dari Pertama Arhan. 

Bola yang disundul Baggott susah payah ditepis kiper Argentina, Emeliano Martinez.

Shot on target Indonesia lainnya tercipta di masa injury time babak pertama. Sepakan Ivan Jenner di dalam kotak penalti Argentina masih bisa ditepis Martinez.

Pratama Arhan yang baru masuk lapangan di babak kedua, lewat lemparan bebasnya beberapa kali membuat lini pertahanan Argentina kelimpungan.

3. Tangguhnya Pemain di Lini Pertahanan Indonesia

Pemain Argentina melepaskan 21 tembakan sepanjang laga, tujuh tepat sasaran mengarah ke gawang Indonesia.

Tangguhnya pemain di lini pertahanan membuat Indonesia terhindar dari kebobolan lebih banyak.

sumber: Antaranews.com-Nugroho Akbar Gunay
sumber: Antaranews.com-Nugroho Akbar Gunay

Kiper Ernando Ari tampil gemilang membuat beberapa kali penyelamatan, menepis peluang pemain Argentina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun