Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Berebut Tempat ke Semifinal Indonesia Open

15 Juni 2023   20:11 Diperbarui: 15 Juni 2023   20:36 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Duel antara due pebulutangkis putra terbaik Indonesia tak terhindarkan di perempat final Indonesia Open 2023.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie akan berduel di Istora Senayan, berebut tempat ke semifinal Indonesia Open.

Jonatan Christie terlebih dulu memastikan lolos ke perempat final setelah menang susah payah 19-21, 21-11, 21-11, menghadapi Toma Junior Popov dalam pertandingan selama 64 menit.

Jonatan Christie/ foto: PBSI
Jonatan Christie/ foto: PBSI

Ginting juga menjalani pertandingan sulit untuk mencapai perempat final. Ginting dapat perlawanan sengit dari Priyanshu Rajawat.

Setelah bertarung selama 63 menit di lapangan, Ginting baru bisa menaklukkan Priyanshu dengan skor 20-22, 21-15, 21-15.

Anthony Ginting/ foto: bwfbadminton.com
Anthony Ginting/ foto: bwfbadminton.com

Anthony Ginting unggul rekor pertemuan 5-3 melawan Jojo. Pertemuan terakhir keduanya terjadi enam bulan silam di babak semifinal BWF World Tour Finals yang dimenangkan Ginting secara rubber set.

Dua pemain tunggal putra India, Srikanth Kidambi dan HS Prannoy, juga berhasil lolos ke perempat final Indonesia Open 2023.

Kidambi juara Indonesia Open 2017, melaju ke perempat final setelah mengalahkan rekan senegaranya Lakhsya Sen dengan skor 21-17, 22-20.

Srikanth Kidambi/ foto: bwfbadminton.com
Srikanth Kidambi/ foto: bwfbadminton.com

Kidambi di perempat final berhadapan dengan pemain China, Li Shifeng. Kedua pemain pernah sekali bertemu di Kejuaraan Dunia 2021, yang dimenangkan oleh Kidambi dengan rubber set.

Li Shifeng yang baru pertama kali tampil di Indonesia Open, tampil mantap di babak kedua menang 21-19, 21-14, atas juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Li Shifeng/foto: bwfbadminton.com
Li Shifeng/foto: bwfbadminton.com

Pemain tunggal putra India lainnya ke perempat final adalah HS Prannoy yang sukses menaklukkan Ng Ka Long Angus dengan skor 21-18, 21-16.

Prannoy di perempat final bertemu pemain muda Jepang yang karirnya sedang naik daun, Kodai Naraoka.

HS Prannoy/ foto: bwfbadminton.com
HS Prannoy/ foto: bwfbadminton.com

 Rekor pertemuan didominasi oleh Naraoka yang selalu menang dalam empat duel kontra Prannoy.

Kodai Naraoka memenangkan pertandingan sulit melawan Shi Yuqi selama 80 menit yang berkesudahan dengan skor 17-21 21-12, 21-18.

Kodai Naraoka/foto: bwfbadminton.com
Kodai Naraoka/foto: bwfbadminton.com

Juara bertahan Viktor Axelsen juga memastikan lolos ke perempat final, usai menang mudah 21-8, 21-13 atas Wang Tzu Wei.

Viktor Axelsen/foto: bwfbadminton.com
Viktor Axelsen/foto: bwfbadminton.com

Ini adalah kemenangan ke-12 Axelsen tanpa putus di Indonesia Open sejak tahun 2021.Axelsen di perempat final berjumpa pemain veteran Taiwan, Chou Tien Chen.

Viktor Axelsen unggul mutlak 16-3 dalam perjumpaan melawan Chou Tien Chen. Namun, Chou beberapa bulan lalu memenangkan pertandingan terakhir kontra Axelsen di Swiss Open.

Chou Tien Chen/ foto: Olympic.org
Chou Tien Chen/ foto: Olympic.org

Chou Tien Chen melaju ke perempat final Indonesia Open 2023 setelah tampil trengginas di babak kedua mengalahkan Brian Yang dengan skor 21-16, 21-8.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun