Aldila Sutjiadi melaju mulus ke babak kedua ganda putri French Open. Aldila dan rekan duetnya Miyu Kato menang telak 6-2, 6-0, menghadapi Caroline Dolehide /Jule Niemeier, di lapangan 4 komplek stadion tenis Roland Garros.
Aldila Sutjiadi/Miyu Kato yang ditempatkan sebagai unggulan 16, tampil solid membuat 20 winners, dan hanya 5 kali unforced errors. Berbanding 5 winners dan 15 unforced errors yang dilakukan lawan.
Set pertama dimenangkan oleh Sutjiadi/Kato setelah membuat 82 persen first serve point, dan melakukan dobel save break point pada game kedelapan.
Set kedua didominasi oleh Sutjiadi/Kato dengan mematahkan servis lawan pada game 1, 3, dan 5, sehingga tercipta skor bagel 6-0.
Bagi Aldila Sutjiadi ini adalah skor bagel perdana yang dibuatnya pada turnamen grand slam.Â
Sebelumnya, skor terbaik Aldila dan Kato di ajang grand slam ketika menang 6-1, 6-3, atas Latisha Chan/Samantha Stosur di babak pertama US Open 2022.
Aldila Sutjiadi/Miyu Kato pada babak kedua Roland Garros akan menghadapi Irina Khromacheva/Linda Noskova.
Khromacheva/Noskova pada babak pertama unggul 6-4, 6-4, atas Alexandra Panova/Yana Sizikova.
Kejutan besar terjadi saat unggulan pertama ganda putri French Open 2023, Barbora Krejcikova/Katerina Siniokova, langsung tumbang di babak pertama melawan Ulrikke Eikeri/Eri Hozumi.
Eikeri/Hozumi bermain gemilang sehingga menang 3-6, 6+2, 6-2, atas Krejcikova/Siniokova yang merupakan juara French Open tahun 2018/2021.
Krejcikova/Siniokova membuat prestasi terburuk sepanjang tahun ini. Sebelumnya mereka selalu masuk final turnamen sepanjang pertengahan pertama tahun 2023.Â
Ulrikke Eikeri/Eri Hozumi di babak kedua berhadapan dengan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo.Â
Pada babak pertama Bouzkova/Tormo menyingkirkan Sophie Chang/Angela Kulikov dengan skor 3-6, 6-4, 6-2.
Ganda Putri yang Lolos ke Babak Kedua Grand Slam French Open 2023
- Ulrikke Eikeri (Norwegia)/Eri Hozumi (Jepang)
- Marie Bouzkova (Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol)
- Irina Khromacheva (Rusia)/Linda Noskova (Ceko)
- (16) Aldila Sutjiadi (Indonesia)/Miyu Kato (Jepang)
- (11) Xu Yifan/Yang Zhaoxuan (China)
- Ysaline Bonaventure (Belgia)/Panna Udvardy (Hungaria)
- Alycia Parks/Peyton Stearns (USA)
- (6) Nicole Melichar-Martinez (USA)/Ellen Perez (Australia)
- (3) Storm Hunter (Australia)/Elise Mertens (Belgia)Â
- Ingrid Gamarra Martins (Brasil)/Iryna Shymanovich ((Belarus)
- Miriam Kolodziejova/Marketa Vondrousova (Ceko)
- (15) Veronika Kudermetova/Liudmila Samsonova (Rusia)Â
- (9) Zhang Shuai (China/Kristina Mladenovic (Prancis)
- Hsieh Su-wei (Taiwan)/Wang Xinyu (China)
- Jasmine Paolini/Martina Trevisan (Italia)
- (5) Demi Schuurs (Belanda)/Desirae Krawczyk (USA)
- (8) Gabriela Dabrowski (Kanada)/Luisa Stefani (Brasil)Â
- Dalma Galfi (Hungaria)/Katarzyna Piter (Polandia)
- Ingrid Neel (Estonia)/Wu Fang-hsien (Taiwan)
- (10) Taylor Townsend (USA)/Leylah Fernandez (Kanada)
- (14) Latisha Chan/Hao-Ching Chan (Taiwan)Â
- Timea Babos (Hungaria)/Anna Danilina (Kazakhstan)
- Alize Cornet/Diane Parry (Prancis)
- (4) Lyudmyla Kichenok (Ukraina)/Jelena Ostapenko (Latvia)
- (7) Shuko Aoyama/Ena Shibahara (Jepang)Â
- Anna Bondar (Hungaria)/Greet Minnen (Belgia)
- Maryna Zanevska/Kimberley Zimmermann (Belgia)
- (12) Asia Muhammad (USA)/Giuliana Olmos (Meksiko)
- (13) Marta Kostyuk (Ukraina)/Elena-Gabriela Ruse (Rumania)
- Kirsten Flipkens (Belgia)/Shelby Rogers (USA)
- Victoria Azarenka (Belarus)/Beatriz Haddad Maia (Brasil)
- (2) Coco Gauff/Jessica Pegula (USA)Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H