Aldila Sutjiadi melaju mulus ke babak kedua ganda putri French Open. Aldila dan rekan duetnya Miyu Kato menang telak 6-2, 6-0, menghadapi Caroline Dolehide /Jule Niemeier, di lapangan 4 komplek stadion tenis Roland Garros.
Aldila Sutjiadi/Miyu Kato yang ditempatkan sebagai unggulan 16, tampil solid membuat 20 winners, dan hanya 5 kali unforced errors. Berbanding 5 winners dan 15 unforced errors yang dilakukan lawan.
Set pertama dimenangkan oleh Sutjiadi/Kato setelah membuat 82 persen first serve point, dan melakukan dobel save break point pada game kedelapan.
Set kedua didominasi oleh Sutjiadi/Kato dengan mematahkan servis lawan pada game 1, 3, dan 5, sehingga tercipta skor bagel 6-0.
Bagi Aldila Sutjiadi ini adalah skor bagel perdana yang dibuatnya pada turnamen grand slam.Â
Sebelumnya, skor terbaik Aldila dan Kato di ajang grand slam ketika menang 6-1, 6-3, atas Latisha Chan/Samantha Stosur di babak pertama US Open 2022.
Aldila Sutjiadi/Miyu Kato pada babak kedua Roland Garros akan menghadapi Irina Khromacheva/Linda Noskova.
Khromacheva/Noskova pada babak pertama unggul 6-4, 6-4, atas Alexandra Panova/Yana Sizikova.
Kejutan besar terjadi saat unggulan pertama ganda putri French Open 2023, Barbora Krejcikova/Katerina Siniokova, langsung tumbang di babak pertama melawan Ulrikke Eikeri/Eri Hozumi.