Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Jadwal Atlet Indonesia di SEA Games 4 Mei 2003, Sembilan Medali Emas Diperebutkan

4 Mei 2023   06:11 Diperbarui: 4 Mei 2023   06:54 455
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Venue pertandingan Kun Bokator di SEA Games 2023/ foto: cambodia2023.com

Sehari sebelum Opening Ceremony SEA Games 2023 di Kamboja, ada 9 medali emas yang disediakan dua cabang olahraga bela diri pada tanggal 4 Mei 2023.

Enam medali emas disediakan olahraga bela diri tradisional Khmer Kamboja, Kun Bokator. Dan 3 medali emas dari olahraga bela diri asal Jepang, Ju-jitsu.

Enam nomor final Kun Bokator pada tanggal 4 Mei adalah atraksi tangan kosong individual putra dan putri, atraksi perisai bambu individual putra dan putri, serta atraksi "Bokator Spirit' individual putra dan putri.

Atlet Indonesia akan tampil dalam pertandingan debut Kun Bokator di SEA Games.

21 atlet Indonesia yang bertanding di cabor Kun Bokator  direkrut dari olah raga bela diri lain, dan telah menjalani pemusatan latihan di Padepokan Pencak Silat TMII.

21 atlet Indonesia siap tampil di cabor Kun Bokator/ foto: antaranews.com
21 atlet Indonesia siap tampil di cabor Kun Bokator/ foto: antaranews.com

Tiga nomor final Ju-jitsu tanggal 4 Mei yang tidak diikuti atlet Indonesia, yaitu nomor duet pria, nomor atraksi wanita, dan nomor putri Ne-waza GI -52 kg.

7 cabang olahraga lain yang akan menggelar babak penyisihan pada tanggal 4 Mei adalah sepak bola, obstacle race, bola voli putra, hoki indoor, cricket, layar, dan catur tradisional Ouk Chaktrang.

Timnas sepak bola Indonesia akan menghadapi Myanmar di National Olympic Stadium, Phnom Penh. Indonesia di pertandingan sebelumnya unggul telak 3-0 atas Filipina. Sedangkan Myanmar memang tipis 1-0 lawan Timor Leste.

Regu bola voli putra Indonesia pada tanggal 4 Mei dijadwalkan tanding melawan Singapura. Di pertandingan sebelumnya Indonesia menang 3-0 atas Filipina, sementara Singapura kalah 0-3 lawan Kamboja.

Regu bola voli putra Indonesia di SEA Games 2023/ foto: Cambodia2023.com
Regu bola voli putra Indonesia di SEA Games 2023/ foto: Cambodia2023.com
Atlet Indonesia juga akan tampil di babak penyisihan nomor estafet Obstacle Race putra dan putri. 

Di nomor penyimpanan individual yang sudah berlangsung hari Rabu (3/5), atlet Obstacle Race putri Indonesia, Anggun Yolanda Samsul Hadi menempati peringkat 3 penyisihan.

Anggun Yolanda akan berebut medali perunggu melawan wakil Malaysia. Atlet Obstacle Race dari Filipina sukses menempatkan semua wakilnya di babak final individual putra dan putri yang akan digelar hari Sabtu (6/5).

Di pertandingan penyisihan hoki indoor tanggal 4 Mei, regu putra Indonesia dijadwalkan tanding melawan tuan rumah Kamboja.

Regu hoki indoor putra Indonesia tak terkalahkan di tiga pertandingan sebelumnya. Indonesia berturut-turut menang 7-0 lawan Singapura, menang 3-0 versus Thailand.

Lalu, regu putra Indonesia unggul telak 20-0 atas Filipina. Sedangkan Kamboja kalah terus di tiga pertandingan sebelumnya.

Regu putri hoki indoor Indonesia dijadwalkan main lawan Thailand pada tanggal 4 Mei.

Regu putri Indonesia tak terkalahkan di tiga laga sebelumnya. Indonesia menang 7-1 atas Kamboja, lalu unggul 4-0 atas Singapura. Lalu, menang besar 14-1 atas Filipina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun