Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Sensasi ABG Ajaib Mirra Andreeva Berlanjut di Madrid Open, Aldila Sutjiadi Hadapi Mantan Petenis Nomor 1 Dunia

30 April 2023   13:10 Diperbarui: 1 Mei 2023   04:14 953
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mirra Andreeva/ foto: tennis.com-Opta Ace 

Sensasi ABG ajaib asal Rusia, Mirra Andreeva, terus berlanjut di turnamen tenis WTA 1000 Mutua Madrid Open.

Mirra Andreeva lolos ke babak 16 besar dengan cara spektakuler, menyingkirkan pemain unggulan di hari pertandingan bertepatan dengan ulang tahun Mirra yang ke-16.

Tampil di lapangan 4 komplek tenis Manzanares Park, Mirra Andreeva menyudahi perlawanan unggulan ke-17 Magda Linette dengan skor 6-3, 6-3.

Andreeva empat kali mematahkan servis Linette di sepanjang pertandingan selama 87 menit, tanpa sekali pun kehilangan poin saat memegang servis. 

Melaju jauh hingga ke babak keempat Madrid Open adalah hal luar biasa bagi petenis remaja seperti Mirra yang baru dua kali tampil di turnamen major WTA.

Lawan yang akan dihadapi Mirra Andreeva di babak keempat bakal lebih berat, yaitu pemain ranking 2 dunia yang prestasinya sedang melonjak, Aryna Sabalenka. 

Sabalenka juara Madrid Open 2019, melewati babak ketiga setelah mendapatkan perlawanan sengit dari Camila Osorio.

Aryna Sabalenka/foto: wtatennis.com
Aryna Sabalenka/foto: wtatennis.com

Butuh waktu hingga 1 jam 57 menit buat Sabalenka untuk menyudahi perlawanan Osorio dengan skor 6-4, 7-5.

Duel Sabalenka versus Andreeva bakal seru. Andreeva belum terkalahkan dalam 16 pertandingan di bulan April ini.

 Sedangkan Sabalenka karirnya sedang bersinar, empat kali masuk final dari enam turnamen yang diikutinya di awal tahun 2023.

Pemain asal Mesir, Mayar Sherif, petenis tunggal putri lainnya yang membuat kejutan di babak ketiga Madrid Open 2023.

Mayar Sherif /foto: wtatennis.com
Mayar Sherif /foto: wtatennis.com

Mayar Sherif yang kini tempati ranking 59 dunia, menang 7-6 (7-2), 6-2, atas pemain nomor 5 dunia asal Prancis, Caroline Garcia.

Di babak 16 besar nanti Mayar Sherif akan menghadapi unggulan 24, Elise Mertens, yang di babak ketiga menang 6-3, 6-4, atas Jule Niemeier. 

Sutjiadi Bertemu Duet Mantan Petenis Nomor 1 Dunia 

Duet Aldila Sutjiadi/Miyu Kato sukses melewati babak pertama turnamen Madrid Open 2023 dengan kemenangan. 

Pasangan gado-gado Indonesia-Jepang tersebut lolos ke babak kedua usai lawan mundur di set kedua. 

Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi/foto: wtatennis.com
Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi/foto: wtatennis.com

Sutjiadi/Kato unggul 6-2 atas Nicole Melichar-Martinez/Ellen Perez di set pertama. 

Melichar mengalami cedera, sehingga mundur dari pertandingan, ketika set kedua dalam posisi Sutjiadi/Kato unggul 4-1.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato di babak kedua berhadapan dengan duet petenis mantan nomor 1 dunia ganda WTA, Hsieh Su-wei/Barbora Strycova.

Hsieh/Barbora di babak pertama memenangkan duel sengit melawan kakak adik, Chan Hao-ching/Latisha Chan, dengan skor 6-1, 2-6, 10-3.

Hsieh Su-wei dan Barbora Strycova yang pernah menduduki peringkat satu dunia ganda WTA, baru saja comeback main tenis setelah absen sejak 2021. 

Hsieh/Strycova pernah bersama-sama memenangkan belasan gelar juara WTA , dan juara Grand Slam Wimbledon 2019.

Strycova yang gendong anak, duet reuni 
Strycova yang gendong anak, duet reuni 

Tunggal Putri yang Sudah Lolos ke Babak 4 Madrid Open 2023:

  • Paula Badosa (26- Spanyol), 
  • Maria Sakkari (9- Yunani), 
  • Liudmila Samsonova (14- Rusia), 
  • Irina-Camelia Begu (31- Rumania), 
  • Mayar Sherif (Mesir), 
  • Elise Mertens (24- Belgia), 
  • Mirra Andreeva (Rusia), 
  • Aryna Sabalenka (2- Rusia)
  • Iga Swiatek (1- Polandia)
  • Ekaterina Alexandrova (16- Rusia)
  • Barbora Krejcikova (11- Ceko)
  • Petra Martic (27- Kroasia)
  • Jessica Pegula (3- USA)
  • Martina Trevisan (18- Italia)
  • Daria Kasatkina (8- Rusia)
  • Veronika Kudermetova (12- Rusia)

Ganda Putri yang Lolos ke Babak 2 Madrid Open 2023:

  • Coco Gauff Jessica Pegula (1- USA)
  • Giuliana Olmos/Alexandra Panova (Meksiko/Rusia)
  • Gabriela Dabrowski/Luisa Stefani (6- Kanada/Brasil)
  • Erika Andreeva/Mirra Andreeva (Rusia)
  • Storm Sanders/Elise Mertens (4- Australia/Belgia)
  • Monica Niculescu/Makoto Ninomiya (Rumania/Jepang)
  • Anastasia Pavlyuchenkova/Elena Rybakina (Rusia/Kazakhstan)
  • Marta Kostyuk/Elena-Gabriela Ruse (Ukraina/Rumania)
  • Xu Yifan/Yang Zhaoxuan (8- China)
  • Paula Badosa/Bethanie Mattek-Sands (Spanyol/USA)
  • Anna Kalinskaya/Caty McNally (Rusia/USA)
  •  Victoria Azarenka/Beatriz Haddad Maia (Belarus/Brasil)
  • Miyu Kato/Aldila Sutjiadi (Jepang/Indonesia)
  • Hsieh Su-wei/Barbora Strycova (Taipei/Ceko)
  • Leylah Fernandez/Taylor Townsend (Kanada/USA)
  • Oksana Kalashnikova/Yana Sizikova (Georgia/Rusia)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun