Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Arsenal Kembali Terjungkal di Pertandingan Krusial, Belum Siap Mental Rebut Gelar dari Manchester City

27 April 2023   06:01 Diperbarui: 27 April 2023   18:42 1084
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Arsenal akan tampil kembali di Liga Champions setelah absen panjang/ foto: 90min.com

Kevin De Bruyne tampil menawan di pertandingan lawan Arsenal/ foto: theguardian.com
Kevin De Bruyne tampil menawan di pertandingan lawan Arsenal/ foto: theguardian.com

Sayangnya mental pemain Arsenal dalam perburuan juara Liga Inggis mulai goyah, ketika kompetisi memasuki pengujung musim di bulan April 2023. 

Diawali dengan hasil seri lawan Liverpool. Disusul imbang dengan West Ham dan Southampton. Hingga akhirnya The Gunners kalah lawan City. 

Di pihak lain, Man. City malah on fire membukukan 9 kemenangan dan sekali seri tanpa terkalahkan di pertandingan terakhir Liga Inggris.

Musim ini sebenarnya salah satu musim terbaik dalam sejarah Arsenal di pentas Premier League. 

The Gunners sudah mencetak 75 poin di musim sekarang. Arsenal terakhir kali mendulang poin sebanyak itu pada musim 2016/17 ketika masih ditangani Arsne Wenger.

Jumlah 78 gol yang dibuat pemain Arsenal dari 33 pertandingan Premier League yang telah dimainkan musim ini, lebih banyak dari pada saat The Invincibles Arsenal juara tak terkalahkan di musim 2003/2004 yang  membuat 73 gol. 

Tapi, statistik bagus yang dibuat oleh Arsenal pada musim ini belum cukup kuat untuk menandingi Manchester City yang sangat spektakuler di Liga Inggris dalam sedekade belakangan.

Faktor pembeda yang membuat Manchester City terdepan dalam perebutan titel juara Liga Inggris terkini dibandingkan Arsenal adalah perbedaan kualitas pemain pemasok gol.

Erling Haaland menggila buat gol/ foto: theguardian.com
Erling Haaland menggila buat gol/ foto: theguardian.com

City sekarang memiliki Erling Haaland yang menggila buat 33 gol di Liga Inggris. Dua kali lipat lebih banyak dibandingkan 15 gol yang telah dibuat Martinelli buat Arsenal di Premier League musim ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun