Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Ramadan Berkesan Ons Jabeur di Charleston, Gelar Juara Pertama Pasca Pulih dari Cedera

10 April 2023   08:13 Diperbarui: 10 April 2023   11:18 646
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ons Jabeur juara Charleston Open 2023/ foto: wtatennis.com

Bulan Ramadan tahun ini sangat berkesan buat petenis keturunan Arab asal Tunisia, Ons Jabeur. 

Ons Jabeur sukses memenangkan gelar juara di turnamen Charleston Open, setelah di final mengalahkan petenis Swiss, Belinda Bencic.

Ini adalah gelar juara pertama buat Jabeur pasca pulih dari cedera yang sempat membuatnya absen selama lebih dari satu bulan.

Bencic di awal pertandingan final tampil mantap, dan sempat unggul 5-3. 

Jabeur dengan pukulan forehand keras yang menjadi ciri khas permainannya, berhasil melakukan breakpoint perdana di pertandingan, dan memperkecil ketertinggalan skor jadi 5-4.

Jabeur berhasil menyamakan kedudukan jadi 5-5, setelah sukses melakukan pukulan silang kencang yang tak dapat diantisipasi oleh Bencic.

Keadaan berbalik, Jabeur unggul 6-5 dan sempat lima kali game point yang diawali dengan skor 40-0. Bencic pantang menyerah, dan bisa memaksakan deuce 40-40, bahkan berhasil meraih poin.

Belinda Bencic lalu sempat game point 6-4 dalam tiebreak di set pertama. 

Namun, Jabeur berhasil membalikkan kondisi sulit lewat serangkaian pukulan forehand keras yang mengarah ke baseline lapangan Bencic. Tiebreak set pertama dimenangkan oleh Ons Jabeur dengan skor 8-6. 

Kepercayaan diri Jabeur meningkat di set kedua. Dia unggul cepat 4-1 setelah lakukan dobel break point. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun