Mohon tunggu...
Simon Olmo Morata
Simon Olmo Morata Mohon Tunggu... Musisi - Espana

Vamos Espana

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Pecco Bagnaia Pembalap Pertama Juara Sprint Race MotoGP

25 Maret 2023   23:54 Diperbarui: 26 Maret 2023   08:09 765
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Juara dunia 2021, Fabio Quartararo, gagal merebut poin di sprint race, karena hanya finis di urutan 10. 

Hanya 9 pembalap yang finis duluan mendapat ganjaran poin di sprint race. Quartararo finis di belakang Johann Zarco dan Alex Marquez.

Seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal diwarnai dengan maraknya insiden kecelakaan.

Belum selesai 1 lap sprint race berjalan, Quartararo bersenggolan dengan juara dunia 2020, Joan Mir. 

Akibatnya Joan Mir gagal meneruskan balapan, dan posisi Quartararo melorot ke urutan belakang. Augusto Fernandez juga terjatuh di lap pertama.

Satu lap kemudian giliran Enea Bastianini dan Luca Marini yang bertubrukan, sehingga keduanya out dari balapan. Marco Bezzecchi menyusul out satu lap berselang karena terjatuh.

Di sesi latihan bebas kedua, Pol Espargaro, mengalain insiden kecelakaan mengerikan di tikungan 10. 

Pol Espargaro kecelakaan hebat di sesi free practice 2/ MotoGP.com
Pol Espargaro kecelakaan hebat di sesi free practice 2/ MotoGP.com

Pol Espargaro, mengalami mengalami highside parah, sehingga terpental dengan keras melewati gravel sebelum menabrak pembatas sirkuit 

Dari hasil pemeriksaan medis Pol mengalami cedera memar pada paru-paru, patah pada rahang, serta cedera tulang punggung. 

Akibatnya Pol Espargaro tidak bisa mengikuti sesi sprint race dan main race. Kemungkinan besar akan beristirahat panjang untuk memulihkan cedera parah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun