Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kualifikasi Piala Eropa 2024 Dimulai, Dibuka Ulangan Final 2021

21 Maret 2023   20:39 Diperbarui: 23 Maret 2023   16:52 388
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland/ foto: ESPN.com

Three Lions belum sanggup mengalahkan Azzurri paska final Piala Eropa di tahun 2021. 

Dalam ajang UEFA Nations League di tahun 2022, Italia menang 1-0 saat menjadi tuan rumah, dan imbang 0-0 ketika bertamu ke Inggris. 

Anggota skuad inti Inggris saat ini tak jauh berbeda seperti di Piala Eropa 2021. 

Pelatih Three Lions, Gareth Southgate, masih mengandalkan Harry Kane di lini depan, serta bertumpu kepada Jordan Henderson dan Declan Rice di lini tengah. 

Harry Kane/ foto: BBC.com
Harry Kane/ foto: BBC.com

Harry Maguire, Luke Shaw, Kyle Walker, dan kiper Jordan Pickford juga masih tetap jadi pilihan utama di lini pertahanan Inggris.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, merombak banyak pemain inti paska kegagalan di kualifikasi Piala Dunia. 

Banyak pemain muka baru yang kini dipercaya sebagai pemain pilar Azzurri, semisal Vincenzo Griffo dan Sandro Tonali.

Prancis Vs. Belanda (Stade de France)

Tiga bulan lalu Prancis dan Belanda tampil menawan di Piala Dunia. Tapi, dua negara tersebut gagal menjadi juara karena dikalahkan oleh lawan yang sama, timnas Argentina. 

Les Bleus Prancis kalah menyakitkan dari Argentina dalam adu penalti di final Piala Dunia.Oranje Belanda juga kalah penalti melawan Argentina di babak perempat final. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun