Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Teladan Ahsan dalam Final All England 2023 yang Anti Klimaks

20 Maret 2023   00:40 Diperbarui: 20 Maret 2023   08:29 354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan di podium pemenang All England 2023/ foto: PBSI 

Final All England Open 2023 berakhir anti klimaks dalam tiga pertandingan yang mempertemukan pemain dari satu negara. 

Pertandingan cenderung berjalan menjemukan dalam final ganda putri sesama pemain Korea Selatan, final ganda putra sesama pemain Indonesia, dan final tunggal putra sesama wakil China. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya sukses merebut gelar juara All England untuk pertama kalinya, sekaligus memantapkan posisi mereka sebagai ganda putra ranking 1 dunia saat ini. 

Fajar/Rian tampil dominan menghadapi seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang bermain tidak sengotot babak sebelumnya. Nyaris tidak ada rally panjang yang atraktif dipertontonkan oleh kedua pasangan. 

Pada momen match poin 20-14, Ahsan terhuyung di pinggir lapangan dengan posisi tumpuan kaki yang salah setelah mengembalikan shuttle cock.

Ahsan kemudian mendapatkan perawatan medis karena lutut kaki kirinya bengkak. MC di Arena Birmingham sempat berucap bahwa Ahsan mundur (retired).

Tapi, Mohammad Ahsan dengan kebesaran hatinya berupaya untuk melanjutkan pertandingan walau kakinya sudah tidak bisa berjalan normal

Permainan dilanjutkan dengan Ahsan sempat sekali mengembalikan shuttle cock dengan pelan usai menerima servis lawan.

Teladan sportivitas yang dipertontonkan oleh Ahsan membuat haru penonton di Arena Birmingham, maupun netizen yang menonton siaran langsung. 

Fajar dan Rian pun terlihat tertegun menahan haru sikap heroik dari seniornya tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun