Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Founder Komontok

Grand Slam US Open & Paralympics 2024 will be my last article series. Ready to finish

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tiga Juara Dunia Kalah di Hari Pertama All England Open 2023

15 Maret 2023   03:34 Diperbarui: 15 Maret 2023   05:55 1511
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nozomi Okuhara/badmintonphoto.com

Ketatnya persaingan membuat beberapa pebulutangkis top dunia tersingkir cepat dari turnamen prestisius All England Open 2023.

Tiga juara dunia menderita kalah pada hari pertama All England Open 2023 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham.

Loh Kean Yew pemegang titel juara dunia  yang pertama merasakan kekalahan di All England 2023. 

Juara dunia bulutangkis tunggal putra tahun 2021 asal Singapura tersebut takluk oleh pemain China, Zhao Junpeng.

Junpeng singkirkan Loh Kean Yew secara rubber set 21-16, 16-21, 21-7 yang berlangsung selama 58 menit. Ini adalah kemenangan kedua Zhao Junpeng dari lima pertemuan melawan LKY.

Loh Kean Yew/ foto: bwfbadminton.com
Loh Kean Yew/ foto: bwfbadminton.com

Kekalahan di babak pertama All England 2023 melengkapi rangkaian pencapaian buruk Loh Kean Yew paska dirinya merebut gelar juara dunia. 

LKY setahun lalu juga tumbang di babak pertama All England Open, kalah oleh Anders Antonsen. 

Loh Kean Yew di tahun 2023 hanya bisa 6 kali menang dari 12 pertandingan yang telah dijalaninya.

Zhao Junpeng di babak kedua nanti akan menghadapi pemenang duel Ng Ka Long Angus versus Li Shifeng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun