Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Menerka Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali, Ini 6 Kandidatnya

21 Februari 2023   13:39 Diperbarui: 21 Februari 2023   19:48 3188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Raja Sapta Oktohari/ foto: Kompas.com

Raja Sapta pernah menjadi promotor tinju dunia. Dua juga pernah menjadi ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia). 

Selain itu, Raja Sapta Oktohari juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Olimpiade Indonesia. Lalu terpilih sebagai Presiden Asian Cycling Confederation. 

Dia juga sukses menjabat sebagai Chef de Mission kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Saat itu Indonesia berhasil meraih satu emas di Olimpiade 2016.

Karir cemerlang Raja Sapta Oktohari di dunia olahraga bertambah dengan dipilihnya dia sebagai Ketua Indonesia Asian Paralympic Games 2018 Organization Committee (INAPGOC). 

Dengan rekam jejak mentereng di dunia olahraga, Raja Sapta Oktohari sangat layak mengisi jabatan sebagai Menpora. 

Utut Adianto/foto: Kompas.com
Utut Adianto/foto: Kompas.com

Utut Adianto yang merupakan kader Partai PDI-P, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. Jokowi bisa saja menambah lagi menteri dari kader partai PDI-P 

Utut Adianto adalah legenda catur Indonesia yang menyandang titel Grand Master (GM), dan pernah memiliki elo rating hingga 2600. 

Saat masih aktif sebagai pecatur, Utut Adianto pernah menyumbangkan medali emas buat Indonesia di SEA Games 2003 di nomor individual classic.

Saat ini Utut Adianto menjabat sebagai Ketua Umum PB Percasi (Persatuan Catur Indonesia). Tim catur Indonesia di bawah kepemimpinan Utut Adianto, sukses membawa pulang 3 emas, 4 perak, dan 4 perunggu, di ajang SEA Games 2021. 

Calon Menpora Non-Parpol

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun