Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Editor - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Juara ASB Classic Auckland Open Setelah Nyaris Dihabisi Leylah/Bethanie

8 Januari 2023   19:14 Diperbarui: 8 Januari 2023   20:10 1299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Miyu Kato dan Aldila Sutjiadi memegang trofi juara ASB Classic Auckland Open 2023/ foto tangkapan layar streaming Julia Michelle Sanger 

Aldila Sutjiadi tampak mulai percaya diri, lincah memukul bola di depan net. Miyu Kato sudah tak nervous, pukulan placing dirinya sering masuk di bidang lapangan lawan. 

Di set ketiga kepercayaan diri Aldila/Kato meningkat. Mereka langsung unggul 6-0. Bethanie dan Leylah sempat memperkecil ketertinggalan jadi 7-4. 

Tapi, Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato tak terbendung. Mereka merebut tiga poin berikutnya, memastikan menang 10-4, dan merebut juara ganda putri ASB Classic 2023.

Gelar juara yang diraih secara luar biasa setelah nyaris dihabisi, sempat tertinggal 1-6, 1-5, dari petenis top dunia sekelas Leylah Fernandez dan Bethanie Mattek-Sands.

Leylah Fernandez dan Bethanie Mattek-Sands/ tangkapan layar streaming Julia Michelle Sanger 
Leylah Fernandez dan Bethanie Mattek-Sands/ tangkapan layar streaming Julia Michelle Sanger 

Berkat prestasi juara di Auckland Open ini, Aldila dan Kato berhak mendapatkan hadiah sebesar 12.300 US dolar. 

Peringkat dunia keduanya juga akan melonjak naik pekan depan. Aldila Sutjiadi akan tempati ranking 37 ganda putri WTA. Sedangkan Miyu Kato di peringkat 40.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato berpeluang menjadi unggulan ganda putri di turnamen Grand Slam Australian Open yang dimulai dua pekan mendatang. Kemungkinan sebagai unggulan 15 atau 16. 

Setelah ini Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato akan berjuang di turnamen Hobart International. Mereka unggulan 3.

**

Terima kasih kepada Julia Michelle Sanger, diaspora Indonesia yang tinggal di kota Auckland, sudah menyiarkan secara ekslusif langsung dari stadion pertandingan final ganda putri ASB Classic 2023.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun