Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

5 Alasan Timnas Indonesia Mampu Lolos ke Final Piala AFF 2022 Singkirkan Vietnam

7 Januari 2023   14:47 Diperbarui: 7 Januari 2023   18:06 1533
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022/ foto: PSSI

Banyak pengamat sepak bola mulai pesimis dengan nasib timnas Indonesia seusai bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. 

Indonesia diprediksi oleh banyak pengamat akan terhenti di semifinal. Mengingat Vietnam akan main di kandang pada leg kedua. Vietnam juga belum pernah kebobolan gol di Piala AFF 2022. 

Kekuatan timnas Vietnam di Piala AFF 2022 sebenarnya biasa-biasa saja. Buktinya Singapura yang menempati peringkat 3 grup B mampu menahan seri Vietnam tanpa gol. 

Tim Garuda yang dilatih Shin Tae Yong masih berpeluang besar lolos ke final  Piala AFF menyingkirkan Vietnam. Indonesia cukup membuat hasil imbang 1-1 di leg kedua semifinal untuk memastikan tempat ke partai puncak. 

Berikut 5 alasan timnas Indonesia akan mampu lolos ke final Piala AFF 2022 singkirkan Vietnam, 

Timnas Vietnam Sering Sial di Leg 2 Semifinal Piala AFF 

Vietnam punya rekor kurang baik di semifinal kedua Piala AFF. 

Di semifinal leg kedua Piala AFF 2007, Vietnam imbang 0-0 dengan Thailand. Hasil itu membuat Vietnam gagal ke final karena pada leg pertama kalah 0-2.

Momen serupa terulang lagi di semifinal Piala AFF 2010. Vietnam tuan rumah pada leg kedua hanya seri 0-0 dengan Malaysia. Hasil itu membuat Malaysia lolos ke final karena menang 2-0 di leg pertama.

Semifinal Piala AFF 2014 mengenaskan buat timnas Vietnam. Pada leg pertama Vietnam berada di atas angin karena sukses menang 2-1 dalam lawatan ke Malaysia. 

Timnas Malaysia mampu bangkit di leg kedua. Malaysia lolos ke final usai menang 4-2 di kandang Vietnam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun