Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Starting Line Up Pemain Prancis vs Maroko, Pemburu Gelar Top Skor Kontra Pertahanan Terkuat di Piala Dunia 2022

14 Desember 2022   12:02 Diperbarui: 15 Desember 2022   02:06 1899
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Prancis vs Maroko/ sumber foto: FIFA.com

Adu kuat antara tim yang memiliki pemain haus gol pemburu gelar top skor dengan tim pemilik pertahanan terkokoh di Piala Dunia 2022, menjadi fakta menarik duel Prancis vs Maroko yang berebut satu tempat ke babak final. 

Les Bleus Prancis memiliki Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, dua striker ganas yang telah mencetak total 9 gol di Piala Dunia 2022. 

Sedangkan Maroko belum pernah dibobol oleh pemain lawan sejak pertandungan pertama grup hingga perempat final Piala Dunia 2022. 

Satu gol Kanada saat melawan Maroko di fase grup, terjadi karena gol bunuh diri yang tak sengaja dibuat oleh pemain Maroko, Nayef Aguerd.

Prancis bisa melaju jauh hingga semifinal karena performa impresif kuartet pemain yang menghuni lini serang, Mbappe, Giroud, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele. 

Giroud dan Mbappe tajam buat gol di Piala Dunia 2022/ foto: UEFA.com
Giroud dan Mbappe tajam buat gol di Piala Dunia 2022/ foto: UEFA.com

Mbappe sudah buat 5 gol dan 2 assist. Giroud yang di Piala Dunia 2018 nihil gol, di Piala Dunia tahun ini tampil lebih garang sehingga  sukses membuat 4 gol. 

Griezmann berkontribusi membuat 3 assist hingga babak perempat final. Sedangkan Ousmane Dembele memberikan 2 assist. 

Ketika empat pemain tersebut diistarahatkan di bangku cadangan dalam pertandingan terakhir grup, Prancis kehilangan arah permainan sehingga takluk oleh Tunisia.

Peran gelandang tengah Ngolo Kante dan Paul Pogba yang berperan besar membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018, berhasil digantikan dengan baik oleh Adrien Rabiot dan Aurelien Tchouameni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun